Pengantar Azam Tanai Karimun

'SALAM pengantar' untuk para pengunjung dan pembaca blog/ web TANAI KARIMUN untuk "Menjunjung Karimun BERSIH (Beriman, Sehat, Indah dan Harmonis)" dalam jargon Karimun Bersih Berazam. Blog/ website ini diedarkan mulai hari --Sabtu, 25/03/17-- ini. TANAI KARIMUN akan menjadi Media Menjunjung Marwah untuk Daerah dan Bangsa Indonesia. Akan berusaha mengangkat harkat dan martabat daerah dan bangsa.

Semoga kehadiran blog/ website yang dimaksudkan untuk menyampaikan berbagai informasi di Kabupaten Karimun, dan di Keperi dan di Indonesia umumnya, ini akan bermanfaat adanya. Sekaligus, akan menambah wadah informasi dari kita untuk kita demi daerah dan bangsa kita. Itulah latar belakang mengapa TANAIKARIMUN lahir di tengah-tengah Anda. Karimun Bersih adalah jargon utama.
Bersih di sini tidak sekadar berarti, 1) bebas dari kotoran; 2) bening tidak keruh; 3) tidak tercemar; 4) tulus-ikhlas; 5) tidak bernoda; dst... (sebagaimana tercantum pada halaman 125 Kamus Besar Bahasa Indonesia terbitan Balai Pustaka, cetakan kesembilan, 1997) tapi juga berarti --akronim dari-- Beriman, Sehat, Indah dan Harmonis yang merupakan moto Pemerintahan Bupati-Wakil Bupati, Aunur Rafiq- Anwar Hasyim sejak terpilih dan dilantik pada 23 Maret 2016. 

Sementara Berazam yang merupakan moto Pemerintah Daerah (Kabupaten Karimun) periode sebelumnya (Nurdin Basirun- Aunur Rafiq dan Muhammad Sani-Nurdin Basirun) mengandung makna bertekad kuat dengan cita-cita mulia (azam = cita-cita, amat mulia) dalam melaksanakan harapan dan tujuan menyejahterakan masyarakat dan daerah. Kombinasi Bersih dan Berazam itulah yang kini menjadi moto pengokoh cita-cita Pemerintah yang saat ini berkuasa.

Dengan moto yang sudah menjadi tekad itu pulalah blog/ website ini mengambil nama, TANAI KARIMUN, "Menjunjung Karimun Bersih, Beriman, Sehat, Indah dan Harmonis" sebagai moto penyemangat pembangunan Kabupaten Karimun. Tiada lain tujuannya agar kita, masyarakat biasa (rakyat) juga mengambil peran bersama untuk ikut membangun daerah kita. Bersama Pemerintah yang ada semua kita kiranya ikut berpartisipasi membangun daerah kita. Membangun melalui tulisan, adalah salah satunya.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan Tetap, Mengabdi di Pendidikan

Facebook Comment

0 Comments: