Bupati Melepas JCH ASN

SEBANYAK 34 orang dari 174 orang Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Karimun yang berasal dari ASN (Aparatur Sipil Negara) Kantor Bupati Karimun, pagi (Senin, 15/07/2019) ini dilepas secara resmi oleh Bupati Karimun dalam acara walimatussafar 'Pelepasan Jamaah Calon Haji ASN- Tenaga Honorer di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun. Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Nilam Sari, Kantor Bupati itu dihadiri oleh Wakil Bupati, H. Anwar Hasyim, Sekda Kabupaten Karimun, H. M. Firmansyah dan beberapa pejabat teras Kabupaten Karimun.

Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq dalam pengarahannya mengingatkan kepada semua JCH untuk dapat melaksanakan prosesi ibadah haji dengan sebaik-baiknya. "Patut kita bersyukur, karena sebelum berangkat ke Tanah Suci para dhuyufurrohman ini sudah mengikuti beberapa kali manasik haji. Ada manasik dari IPHI, dari KUA dan dari Kankemenag Kabupaten," jelasnya. Tinggal melaksanakannya saja nanti setelah sampai di Tanah Suci, begitu penjelasan Bupati.
Pelepasan JCH di Gedung Balai Haji

Lebih jauh bupati juga berharap agar para JCH Kabupaten Karimun, khususnya yang berasal dari ASN Kabupaten Karimun agar mendoakan daerah kita agar daerah kita tetap aman dan kondusif seperti saat ini. Bupati juga mengajak berdoa untuk musibah yang menimpa salah seorang tokoh dan orang tua Kabupaten Karimun. Dengan menyebut nama mantan bupati Karimun dua periode itu, dia dengan haru mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Karimun agar Pak Nurdin Basirun dimudahkan dalam menghadapi musibah itu.

Bupati tidak lupa menyampaikan bahwa kegiatan walimatussafar JCH Kabupaten sudah dilaksanakan sebelumnya di Gedung Balai Haji dengan diikuti seluruh JCH Kabupaten Karimun yang berada di empat kecamatan di Pulau Karimun. "Terakhir akan dilaksanakan pelepasan JCH secara keseluruhan pada tanggal 20 Juli nanti di Rumah Kediaman Bupati sekaligus untuk melepas keberangkatan ke embarkasi Batam." Demikian dia menambahkan.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan Tetap, Mengabdi di Pendidikan

Facebook Comment

0 Comments: