Dipaksa Bisa: Ibu-ibu DW Selatpanjang Siap Berangkat Umroh

IBU-ibu anggota Dharma Wanita (DW) Selatpanjang, Kabupaten Meranti siap untuk berangkat umroh. Mereka akan berangkat pada 21 September 2019 nanti. Akan berangkat dari Hang Nadim Batam langsung menuju Madinah, Kota Nabi.

Berangkat umroh adalah harapan dan impian muslim/ mah terutama yang belum berkesempatan menunaikan ibadah haji. Bahkan sudah berhaji dan berkali-kali pun tetap rindu dan ingin kembali lagi. Bagi kita, tidakkah kita rindu akan ke Baitullah? Tidakkah kita teringat sejarah Nabi Ibrahim yang ikhlas bahkan mengorbankan puteranya demi memenuhi panggilan Allah? Kita tahu, datang ke Baitullah adalah dalam usaha kita memenuhi panggilan Allah.

Sebenarnya untuk memenuhi panggilan Allah ke Baitulloh itu bisa, dan tidaklah terlalu susah. Benar, itu baru bisa jika kita mau memaksa diri kita untuk ke sana. Bukankah untuk sekadar berjalan-jalan kita mampu? Kita mudah saja ke Singapura, misalnya. Atau kemana saja kita untuk berwisata, tidaklah susah. Atau kita juga dengan enteng membakar uang kita melalui rokok? Jadi, ada banyak kesia-siaan kita dalam menghabiskan uang kita. Tapi mengapa susah ke Baitullah?

Semua itu sangat tergantung kepada kita, bagaimana niat dan tekad kita. Mudah-mudahan, demi memenuhi ketaatan terhadap-Nya kita tidak merasa terpaksa atau dipaksa oleh siapapun, kecuali oleh diri kita sendiri. Kitalah yang wajib memaksa diri kita untuk berangkat ke sana, ke Baitullah.***
Kontributor: Mochamaad Nasruddin

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan Tetap, Mengabdi di Pendidikan

Facebook Comment

0 Comments: