SMP-IT Darul Mukmin Berganti Peneraju

DENGAN dilantiknya Nurman Anka Saputra, SPd oleh Ketua Pembina Yayasan Darul Mukmin, Dr. H. Muhammad Hasbi, maka resmilah guru Bahasa Inggeris SMP-IT Darul Mukmin itu menjadi Kepala Sekolah menggantikan Sambas Faqih, SH yang mengemudikan SMP-IT Darul Mukmin selama 6 tahun. Nurman menggantikan Sambas Faqih, SH yang mengundurkan diri karena harus pindah mengikuti isterinya yang PNS di Tanjungpinang.

Itu berarti, terhitung pasca pelantikan itu maka peneraju sekolah menengah di Yayasan Darul Mukmin itu sudah berganti. Guru Bahasa Inggeris yang juga Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas itu dipercaya setelah melewati seleksi Calon Kepala Sekolah yang diadakan oleh Yayasan Darul Mukmin bekerja sama dengan KPI. KPI adalah sebuah lembaga konsultan pendidikan ternama yang berkedudukan di Surabaya.

Hasbi dalam pengarahannya setelah melantik Nurman mengatakan bahwa pergantian kepemimpinan di sekolah-sekolah manapun termasuk di Yayasan Darul Mukmin adalah sebuah keniscayaan. "Ini adalah sebuah perubahan. Tidak ada yang abadi, kecuali perubahan itu sendiri," jelasnya membuka pidato di hadapan para guru dan karyawan Yayasan Darul Mukmin yang hadir. Dengan perubahan ini diharapkan akan ada juga perubahan ke arah kemajuan, tambahnya.

Sebagai pendiri dan pembina yayasan Hasbi mengajak semua karyawan yayasan (guru, pegawai sekolah dan pegawai yayasan) untuk bersama-sama menjadikan sekolah-sekolah di bawah Yayasan Darul Mukmin menjadi sekolah yang bermutu. "Kita harus memberikan kepuasan dan pelayanan terbaik kepada siswa kita," harapnya.

Hadir pada pelantikan Nurman semua guru dan karyawan di Yayasan Darul Mukmin, Pak Faqih sendiri serta Ketua Komite SMP-IT Darul Mukmin. Ketua komite juga memberikan sambutan selain Pak Faqih sebagai mantan Kepala Sekolah dan Nurman sebagai Kepala Sekolah baru. Sebelumnya, di tempat yang sama diadakan pengajian bulanan karyawan yayasan yang diisi oleh Al-Ustaz Syarifuddin Al-Makki.***
Penulis: M. Rasyid Nur

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan Tetap, Mengabdi di Pendidikan

Facebook Comment

0 Comments: