SMA Negeri 3 Juara 3 Lomba Nasyid Pentas PAI Kabupaten Karimun


SMA Negeri 3 Karimun (Smantika) keluar sebagai juara ketiga Lomba Nasyid pada Pekan Keterampilan Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI ) Tingkat Kabupaten Karimun tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Karimun. Kegiatannya dilaksanakan di Pesantren Ar-Raudah Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun.

Ibu Ponilawati (Ibu Pon) Guru PAI (Pendidikan Agama Islam) pada Smantika yang juga selaku  pembimbing nasyid Grup Nasyid Smantika menjelaskan bahwa keberasilan ini adalah atas kesungguhan anak-anak dalam berlatih. Yang lebih membanggakannya adalah bahwa grup yang tampil pada Pentas PAI Kemenag Kabupaten Karimun ini adalah anak-anak yang baru. "Mereka baru untuk pertama kali tampil dalam lomba ini," jelasnya.

Lebih jauh Pon menjelaskan bahwa kegiatan Pentas PAI ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menentukan peserta terbaik di berbagai bidang lomba yang bernuansa Islami seperti  lagu-lagu nasyid, tilawah alquran, hifzhil quran, pidato dan beberapa cabang lainnya. "Peserta terbaik dalam setiap jenis lomba akan melanjutkan kompetisi di Tingkat Provinsi  yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang," tambahnya.

Tentu saja, selain untuk ajang lomba mencari juara, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin hubungan silaturrahim antar pelajar dan guru PAI  SMA se-Kab Karimun. Lomba Nasyid sendiri diadakan pada hari Rabu (21/08/2019) lalu. Adapun pemenang selengkapnya adalah, SMA Darul Furqan Kundur,keluar sebagai Jara I, sementara juara ke-2 disabet oleh grup nasyid SMA 4 Karimun. dan juara ke-3 diraih grup nasyid SMA Negeri 3 Karimu.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan Tetap, Mengabdi di Pendidikan

Facebook Comment

0 Comments: