Kemah Besar HUT Pramuka Kwarcab Karimun Ditutup

SETELAH berlangsung sejak Kamis (22/08/19) lalu, hari Sabtu (24/08/29) Kemah Besar Kwarcab Kabupaten Karimun dalam rangka memperingati HUT ke-58 Pramuka Kwarcab Karimun ditutup secara resmi oleh Kakwarcab, H. Anwar Hasyim, MSi. Hadir pada upacara penutupan antara lain, Ketua Harian, Dr. H. Firmansyah, MSi serta beberapa pengurus dan andalan Kwarcab lainnya selain peserta perkemahan.


Kakwarcab dalam pengarahannya saat menutup secara resmi menyampaikan harapannya kepada Kwarran se-Kwarcab Karimun untuk dapat terus meningkatkan koordinasi antar Kwarran dan antara Kwarran dengan Kwarcab. "Kerja sama dan kekompakan perlu terus ditingkatkan antara satu Kwarran dengan Kwarran lainnya," katanya saat memberikan pengarahan.
Suasana Pembukaan

Ke depan akan diperhatikan aktivitas setiap Kwarran dalam menjalankan roda organisasi kepramukaan di kecamatan. "Anggaran dapat saja ditingkatkan berdasarkan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan Kwarrana. Kalau perlu Kwarran tergiat diberikan anggaran yang lebih besar," katanya memberi semangat. Lebih lanjut Kak Anwar Hasyim memberikan apresiasi yang tinggi kepada panitia pelaksana perkemahan yang telah menyukseskan kegiatan yang luar biasa ini. 
Kakwarcab, Ketua Harian dan Ketua Panitia Jelang Penutupan

Sebelumnya, Ketua Panitia Kemah Besar HUT Pramuka Kwarcab Karimun, Bakri Hasyim, MM Pub menyampaikan ucapan terima yang sebesar-besarnya kepada semua jajaran kepanitiaan dan semua andalan yang telah berpartisipasi untuk kesuksesan perhelatan besar ini. Dengan peserta 1000-an orang tentu pekerjaan ini sangat berat. "Alhamdulillah perkemahan berjalan lancar. Berbagai kegiatan dan lomba dapat terlaksana. Itu semua atas kerja keras teman-teman semua," kata Kak Bakri yang jabatan sehari-harinya sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun. 
Bersama Ketua Panitia

Beberapa orang masyarkat di sekitar Buper yang sempat berkunjung ke perkemahan menyatakan kebanggaan dan kepuasan juga atas dilaksanakannya perkemahan ini. Mereka mendapatkan hiburan tersendiri, katanya. Sementara pedagang juga mengatakan terima kasih kepada penitia, khususnya Kwarcab Karimun atas pelaksanaan kegiatan ini. ***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan Tetap, Mengabdi di Pendidikan

Facebook Comment

2 Comments:

Siti Nurbaya AZ mengatakan...

Majulah pramuka karimun

M. Rasyid Nur mengatakan...

Amiin