PD IPHI Ikut Jemput JH1440 dan Sambut Tahun Baru Hijriyah 1441

KEPUTUSAN rapat PD (Pengurus Daerah) IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) Kabupaten Karimun hari Rabu (28/08/19) siang menyepakati dua agenda kegiatan yang akan dilaksanakan oleh PD IPHI pada pekan-pekan ini. Pertama akan ikut bersama menjemput Jamaah Haji (JH) 1440 Kabupaten Karimun ke Debarkasi Batam pada hari Senin-Selasa (2-3/08/19) yang akan datang. Pengurus IPHI bersama dan akan membantu Pemda Kabupaten melalui Bagian Kesra dan Kemasyarakatan Setda Kabupaten Karimun yang bertugas menyambut dan menjemput JH Karimun ke Batam.

Menurut informasi dari Urusan Haji Kemenag Kabupaten Karimun yang diulangsampaikan oleh Ketua IPHI, H. Haris Fadillah pada saat rapat tersebut, JH Kabupaten Karimun yang tergabung kedalam Keloter 17 BTH akan tiba di Batam pada 2 September 2019 malam. Dibawah koordinasi langsung Ketua PD IPHI Kabupaten Karimun, para pengurus IPHI sebanyak 10 orang akan berangkat ke Batam mendampingi dan membantu Panitia Penjemputan JH Karimun dari Pemda. Itu agenda pertama.

Agenda kedua yang disepakati dalam rapat pengurus siang itu adalah bahwa PD IPHI Kabupaten akan mengadakan acara Pertemuan Bulanan IPHI Kabupaten (untuk bulan September 2019) yang disejalankan dengan Penyambutan JH Karimun sekaligus Menyambut Tahun Baru Hijriyah 1441 tahun 2019. Kegiatannya sendiri akan dihelat pada 8 September 2019 nanti di Balai Ptertemuan Haji Kabupaten Karimun.

Pada acara Pertemuan Bulanan dan Peringatan Tahun Baru Hijriyah 1441 direncnakan akan diisi dengan beberapa acara, antara lain Tausiah Agama tentang Tahun Baru Hijriyah yang akan disampaikan oleh Al-Ustaz H. Raja Sofyan dari Tanjungpinang. Selain itu tentu akan didahului dengan pembacaan ayat-ayat suci Alquran, sambutan Ketua IPHI dan sambutan dalam bentuk Kesan dan Pesan dari salah seorang JH yang baru kembali dari Tanah Suci. Acaa lainnya adalah pengarahan oleh Bupati Karimun.

Diharapkan semua anggota IPHI Kabupaten, khususnya yang bertempat tinggal di Kecamatan Karimun, Meral, Tebing dan Meral Barat dapat berpartisipasi dan bersama menyukseskan rencana kegiatan tersebut. Lebih jauh, Ketua PD IPHI menghimbau kiranya PD dan PC IPHI, Haji dan Hajjah untuk ikut bersama di Masjid Agung Karimun pada hari Selasa, 3 September 2019 pukul 09.00 WIB untuk menyambut kedatangan para Haji-Hajjah yang baru tiba. Kesan utama dari sebuah pertemuan adalah jika semua atau sebagian besar anggota dapat hadir pada acara itu.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan Tetap, Mengabdi di Pendidikan

Facebook Comment

0 Comments: