442 Orang JH Keloter 17 BTH Selamat Sampai di Debarkasi Batam: 160 Orang JH Karimun

TANAIKARIMUN.COM - SEBANYAK 442 orang Jamaah Haji (JH) Keloter 17 BTH telah selamat sampai di Debarkasi Batam, Senin (02/09/19) malam tadi. Keloter 17 ketika berangkat berjumlah 445 orang. Selama di Tanah Suci wafat 3 orang. Demikian informasi disampaikan oleh salah seorang Pengurus IPHI Kabupaten Karimun, H. Sufriadi yang ikut ke Batam menjemput JH Karimun yang tergabung ke dalam keloter 17.

Keloter 17 BTH adalah gabungan JH dari beberapa kabupaten di Provinsi Kepri, termasuk JH dari Kabupaten Karimun. Sufriadi yang juga pejabat di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun membenarkan bahwa keloter 17 BTH yang ketika berangkat berjumlah 445 orang adalah gabungan dari JH Batam, Bintan dan Karimun.

JH Karimun sendiri berjumlah 160 orang. Berkurang tiga orang karena saat berangkat semuanya ada 163 orang. Tiga orang JH yang berkurang karena 2 orang meninggal di Tanah Suci (Mekah dan Madinah) sementara satu orang lagi tanzul (pindah keloter) ke keloter 7 dan sudah kembali lebih dulu ke Tanah Air beberapa hari yang lalu.

Kepulangan JH Kabupaten Karimun disambut langsung oleh beberapa pejabat penting Kabupaten di Asrama Haji Batam, malam tadi. Hadir menyambut antara lain, Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq dan beberapa pejabat dan tokoh (masyarakat/ agama) Kabupaten Karimun. Ikut menjemput ke Batam antara lain, Asisten 1, Kakankemenag, Kadishub, Kabag Kesra, Ketua IPHI dan beberapa pengurus IPHI serta para camat dan KUA. Menurut keterangan panitia penjemputan JH Karimun, pagi ini JH akan tiba di Karimun dan langsung ke Masjid Agung Kabupaten Karimun JH yang berasal dari Pulau Karimun. Sementara JH Kecmatan di luar Pulau Karimun akan langsung ke Tanjungbatu, Moro dan Ungar.***


SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan Tetap, Mengabdi di Pendidikan

Facebook Comment

0 Comments: