60 Orang Peserta Buru telah Ikuti Seleksi Calon Peserta Pembinaan MTQ Kabupaten. Moro Hari Ini

TANAIKARIMUN.COM - SEBANYAK 60-an orang peserta telah mengikuti seleksi calon peserta pembinaan cabang-cabang MTQ Tingkat Kabupaten Karimun Tahun 2019 di Kecamatan Buru, Senin (08/09/19) lalu. Kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan yang sama di kecamatan-kecamatan lainnya se-Kabupaten Karimun. 

Sebagaimana sudah dilaporkan sebelumnya, kegiatan seleksi pertama dilaksanakan pada 26 Agustus 2019 lalu di Musolla Ashshomad, Tebing untuk empat kecamatan di Pulau Karimun, Kecamatan Tebing, Karimun, Meral dan Meral Barat. Berturut-turut untuk Kecamatan Kundur Utara dan Belat sudah juga dilaksanakan pada Rabu (04/09/19) yang dilaksanakan di Tanjungberlian, Kuta. Sedangkan pada Kamis (05/09) untuk Kundur dan Ungar yang dilaksanakan di Tanjungbatu, Kundur.  Kecamatan lainnya, Kuba pada 08/09/2019 yang dilaksanakan di  Sawang.

"Hari ini kita melanjutkan seleksi calon peserta pembinaan cabang MTQ untuk Kecamatan Buru," jelas salah seorang Pengurus Harian LPTQ Kabupaten Karimun saat akan meninggalkan Pelabuhan Sri Gelam Karimun menuju Buru Senin pagi. Bersama beberapa orang pembina yang bertindak sebagai Tim Seleksi, para pengurus LPTQ berangkat ke Kecamatan Buru

Moro Hari ini
Pada hari Rabu (11/09/19) ini akan dilaksanakan seleksi di Kecamatan Moro. Tadinya akan disejalankan dengan peserta dari Kecamatan Durai dengan lokasi seleksi di Moro. Namun ada perubahan atas permintaan orang Durai. Maka untuk Kecamatan Durai akan dilaksanakan pada Sabtu depan.

Tujuan seleksi ini adalah untuk mendapatkan peserta terbaik dari kecamatan-kecamatan se-Kabupaten untuk selanjutnya akan dibina khusus dalam rangka menghadapi MTQ Tingkat Kabupaten Tahun 2020 nanti.

Berdasarkan pantauan pelaksanaan seleksi di Kecamatan Buru mendapat sambutan yang sangat baik dari para pejabat kecamatan. Hadir pada acara pembukaannya pejabat perangkat kecamatan seperti Camat, Danramil, Sekcam para tokoh masyarakat dan tentu saja tokoh agama setempat. Pelaksanaan seleksi berjalan dengan lancar dengan tim seleksi yang langsung diambilkan dari LPTQ Kabupaten tersebut.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan Tetap, Mengabdi di Pendidikan

Facebook Comment

0 Comments: