DPD Partai Golkar Karimun Umumkan Calon Pimpinan DPRD Kab. Karimun

TANAIKARIMUN.COM - DALAM rapat pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Karimun yang langsung dipimpin Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, Selasa (17/09/19) sore, Ketua DPD itu telah mengumumkan calon Ketua DPRD Kabupaten Karimun hasil Pemilu 2019. Rafiq, didampingi Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Karimun, Raja Rafiza, ST membacakan surat DPP Partai Golkar Nomor R.873/GOLKAR/VIII/2019 bertanggal 30 Agustus 2019 perihal 'Penetapan Calon Pimpinan DPRD Kabupaten Karimun'.

Surat yang ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal, Lodewick F. Paulus dan Ketua Korbid Kepartaian, Ibnu Munzir, itu menetapkan M. Yusuf Sirat, S. IP sebagai calon Pimpinan DPRD Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau. Pada kesempatan itu Ketua DPD juga menjelaskan bahwa DPD Partai Golkar Karimun mengusulkan empat nama calon Pimpinan DPRD ke DPP melalui DPD Partai Golkar Provinsi Kepri. "DPD tidak memutuskan, tapi hanya mengusulkan nama-nama sesuai mekanisme ketentuan dan peraturan yang ditentukan DPP," katanya.
Suasana Rapat DPD      (Foto Codet)

Partai Golkar berhasil menjadi pemenang pada Pemilu 2019 dengan peroleh 8 (delapan) kursi di DPRD Kabupaten Karimun. Dan atas kemenangan itu berhak untuk menjadikan anggotanya sebagai Ketua DPRD hasil Pemilu 2019 itu. Dengan itu pula maka DPD Kabupaten Karimun mengusulkan beberapa nama anggota yang memenuhi syarat sebagai Pimpinan Dewan terhormat itu.

Ketua DPD Golkar Karimun pada penjelasannya setelah membacakan surat DPP mengharapkan terjalinnya soliditas diantara sesama anggota dewan satu partai dan sesama anggota dewan di partai lain. "Harus bisa menjalin kekuatan dewan demi kepentingan rakyat," pintanya. "Jangan terjadi lagi keadaan yang pernah dialami partai ini sebelum ini. Kita harus mampu menjalin kerja sama dengan anggota dewan dari partai lain."

Pada bagian akhir pengumumannya, Rafiq juga menyampaikan nama Ketua Fraksi Partai Golkar di DPRD Kabupaten Karimun yang dipercayakan kepada Raja Rafiza, ST anggota DPRD dari Dapil Moro-Durai. Kepada Rafi yang menjadi perpanjangan tangan partai di dewan Ketua DPD berharap agar semua anggota dewan dari partai ini lebih kompak. Dijelaskan juga bahwa nama fraksi partai ini adalah Fraksi Golkar Plus. Maksudnya, adanya gabungan satu orang anggota dewan dari Partai Nasdem ke fraksi Partai Golkar. Jadi, fraksi ini berjumlah 9 orang, jelasnya.***



SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan Tetap, Mengabdi di Pendidikan

Facebook Comment

0 Comments: