H. Azali Samad, DH MTQ-STQ Provinsi itu Telah Berpulang ke Rahmatullah

TANAIKARIMUN.COM - TELAH berpulang ke rahmatullah Saudara kita, Abang kita, Bapak kita, sahabat karib kita, H. Azali Samad, BA (69) di Rumah Sakit Otorita Batam pada hari Jumat (06/09/2019) malam sekitar pukul 23.03. Belyau adalah pensiunan Kepala Sekolah Dasar Negeri 006 Tanjungbatu Barat Kecamatan Kundur. Sehari-hari berkecimpung di banyak organisasi sosial keagamaan dan kemasyarakatan.

Pak Azali adalah Ketua IPHI Kecamatan Kundur yang juga salah seorang pengurus MUI Kabupaten Karimun. Dia lebih dikenal sebagai salah seorang Dewan Hakim (DH) MTQ-STQ yang setiap tahun selalu mengabdikan diri untuk lomba membaca alquran itu. Dia tidak hanya sebagai DH MTQ-STQ di Kecamatan Kundur tapi juga di Kabupaten Karimun dan Provinsi Kepri. Di khazanah MTQ dia adalah orang senior yang juga sering bersama dengan DH Tingkat Nasional dalam menilai peserta MTQ/ STQ.

Sehari-hari dia bergaul sangat luas dengan masyarakat. Hingga terdeteksi penyakit yang membawanya berobat ke Ibu Kota Jakarta beberapa bulan yang lalu, dia masih sangat aktif di berbagai kegiatan sosial. Sebagai tokoh agama dan tokoh masyarakat, Pak Azali selalu menjadi rujukan dan tempat tinggalnya dan tempat bertanya measyarakat.

Selamat jalan, Pak H. Azali Samad, jasa-jasamu akan kami kenang. Semoga kepergian Bapak dengan predikat Husnul Khotimah diberikan Allah Swt. Semoga juga dimudahkan perjalanan menghadap Yang Maha Kuasa dan dimasukkan Allah ke dalam Jannah, amiin.

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan Tetap, Mengabdi di Pendidikan

Facebook Comment

2 Comments:

Andita Indranawan mengatakan...

Innalillahi wa'inna Illaihi roji'uun..
Turut berduka cita, semoga Almarhum Husnul Khotimah dan keluarga yang ditinggal diberi kekuatan serta ketabahan.. Aamiin YRA..

M. Rasyid Nur mengatakan...

Amiin, semoga diijabah Allah.