Tiga Santri Darul Huffazh Lulus Ujian Kenaikan Juz

TANAIKARIMUN.COM - SEBANYAK 3 (tiga) orang santri Rumah Tahfizh Darul Huffazh Karimun berhasil dalam ujian kenaikan juz untuk hafalannya masing-masing. Ketiga santri tersebut adalah Syahri Al-Ghifari untuk Juz 1-5, Adhi Andrizal untuk Juz 4 dan Alfio Afriandi Juz 8. Ketiganya mengikuti ujian kenaikan Juz pada hari Sabtu (31/08/19) lalu dengan penguji terdiri dari Ustaz Muhammad Nur Siregar dan Ustaz Ibrahim.

Pimpinan Rumah Tahfiz Darul Huffazh, Muhammad Nuh Siregar menjelaskan kepada TANAIKARIMUN.COM bahwa ujian kenaikan tingkat dilakukan secara bergantian. Waktu-waktu ujian kenaikan tingkat sangat tergantung kepada santri sendiri. Mengingat mereka bertempat tinggal langsung di pondok sendiri, para santri dapat diuji kapan saja. Namun harinya sudah ditentukan setiap hari Sabtu.

Kepala Rumah Tahfizh menambahkan bahwa saat ini seluruh santri merupakan siswa yang belajar di sekolah-sekolah formal di bawah Yayasan Darul Mukmin. Saat ini ada 10 orang santri yang tengah belajar menjadi hafizh di Rumah Tahfizh Darul Huffazh. Kesepuluh santri ini, 9 orang adalah siswa SMP-IT Darul Mukmin sementara satu orang lagi merupakan siswa SD-IT Darul Mukmin.

Dapat ditambahkan bahwa waktu-waktu belajar santri Darul Huffazh yang notabene adalah pelajar di SD dan SMP Darul Mukmin, maka mereka belajar hanya pada sore hingga malam hari sepulang dari sekolah formal. Kedepan santri Darul Huffazh juga akan menerima dari ana-anak luar Darul Mukmin jika kapasitas tempat tidur masih memungkinkan. Santri Darul Huffazh menyediakan pemondokan dan wajib bertempat tinggal di pondok.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan Tetap, Mengabdi di Pendidikan

Facebook Comment

0 Comments: