Bupati Berikan Tiga Pesan

TANAIKARIMUN.COM - PADA acara Tabligh Akbar dalam rangka memperingati  HUT ke-20 Kabupaten Karimun tahun 2019 di Masjid Nurussalam, Tanjungbatu bupati memberikan beberapa pesan. Pesan disampaikannya saat memberikan sambutan sebelum tausiah Tabligh Akbar yang akan disampaikan oleh Al-Ustaz Windu Wijaya.

Dari banyak hal yang disampaikan Bupati, H. Aunur Rafiq, setidaknya ada tiga hal penting yang perlu diperhatikan dikaitkan dengan tema Tabligh Akbar malam ini, "Menghadirkan Kepemimpinan Rasulullah di Kabupaten Karimun,"  yang diusung panitia. Pertama, "Hakikatnya kita adalah pemimpin, maka jagalah kepemimpinan agar dapat menjadi pemimpin teladan." Begitu Pak Bupati memberikan pesannya. Pesan ini lebih ditujukan kepada para generasi muda Kabupaten Karimun yang mendominasi peserta Tabligh Akbar malam ini.

Kegiatan Tabligh Akbar sendiri dilaksanakan oleh para pemuda yang tergabung dalam GM (Generasi Muda) Karimun yang mencakup anak-anak muda yang ada di banyak tempat di Tanah Air. Para anak muda ini ada yang bertempat tinggal (karena sekolah/ kuliah) di Pekanbaru, Tanjungpinang, Batam dan lainnya. Mereka berkumpul dalam wadah GM Karimun yang malam ini menjadi panitia pelaksana kegiatan.

Pesan bupati yang kedua, adalah "Buktikan terlebih dahulu, baru menyuruh orang lain melakukannya." Maksud bupati adalah jika ingin memberikan arahan atau perintah kepada orang yang dipimpin, maka pemimpinnya wajib melakukan terlebih dahulu. Artinya tidak hanya menyuruh tapi tidak berbuat. Harus lakukan terlebih, baru menyuruh. Inilah pemimpin yang baik. Begitu bupati mengingatkan.

Dan pesan ketiga berkaitan dengan tema ini, Rafiq mengatakan, "Kepemimpinan kita akan dipertanggungjawabkan, baik sekarang (di dunia dihadapan manusia.pen) maupun di akhirat kelak di hadapan Allah." Karena kepemipinan wajib dipertanggungjawabkan sekarang maupun nanti, maka haruslah kepemimpinan itu benar-benar dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Tidak asal-asalan dalam melaksanakannya.

Bupati Aunur Rafiq hadir di Tanjungbatu bersama rombongan pejabat Kabupaten yang sekaligus membawa penceramah terkenal dari Batam, H. Windu Wijaya, MPd I dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Karimun sekaligus memperingati Tahun Baru Hijriyah 1441 dan Maulid Nabi. Hadir bersama bupati antara lain para Kepala Dinas, para Ketua Ormas Islam dan beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan Tetap, Mengabdi di Pendidikan

Facebook Comment

0 Comments: