Catatan Perjalanan Karimun-Nagreg (Study Comparatif LPTQ ke Al-Falah 2 Nagreg)

Bag ke-1
Karimun - Hang Nadim via Sekupang

MENINDAKLANJUTI Program Pembinaan LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran) Kabupaten Karimun yang dihasilkan pada Rakerda (Rapat Kerja Daerah) LPTQ Kabupaten Karimun tahun 2018 lalu, selama empat hari para pengurus dan pembina/ pelatih serta oficial kafilah MTQ Kabupaten Karimun mengadakan perjalan Karimun-Nagreg, Jawa Barat pada 22-25 September 2019 dengan nama STUDY COMPARATIF. Sasaran perjalanan adalah Pondok Pesantren Alquran Alfalah, persisnya ke Ponpes Alquran Alfalah 2.
Pukul 08.00 WIB hari Ahad (22/09/19) itu peserta Study Comparatif sejumlah 41 orang menuju ke Pelabuhan Domestik Karimun untuk bersiap-siap menyeberang ke Sekupang, Batam. Ada yang datang dan sampai di pelabuhan tepat waktu, sesuai arahan penitia. Tapi ramai juga yang datang sedikit agak terlambat dari arahan, tapi tidak terlambat dari jawal perjalanan kapal.

Tepat pukul 09.45  kami naik KM Mikonata sesuai ticket yang dipersiapkan untuk menuju ke Batam, Batam, Pulau dan Kota Madani tempat Hang Nadim berlokasi yang akan menjadi tujuan kami pagi ini. Bersama penumpang umum lainnya, kami peserta Study Comparatif menikmati lenggang dan goyang kapal menyeberang. Karena sudah biasa naik kapal laut, cuaca yang pagi ini tidak berangin tentu saja sangat menenangkan kami.

Pukul 11.20 KM Mikonata merapat di Pelabuhan Sekupang, Batam. Para penumpang, termasuk kami peserta Study Comparatif (dari LPTQ Kabupaten Karimun) keluar kapal. Hanya saja, jika penumpang umum setelah keluarnya menuju halaman parkir pelabuhan sebagaimana lazimnya untuk melanjutkan perjalanan darat, kami oleh panitia bagian transportasi diarahkan untuk menuju arah kiri parkir pelabuhan Sekupang. Dengan membawa tas dan tentengan masing-masing kami berbelok arah ke kiri sementara penumpang lainnya berjalan sesuai arah yang biasa. "Kita langsung ke bus di dekat jalan sana," kata panitia mengarahkan peserta.

Karena panitia sudah menyiapkan bus angkutan peserta untuk menuju ke Bandara Hang Nadim, kami tidak perlu repot-repot lagi mencari angkutan kota atau apa saja untuk menuju Bandara. Mobil bus bermuatan 40-an orang sudah stand bay di bagian kiri parkiran Pelabuhan Sekupang. Semua kami menuju jalan sebelah kiri itu dan langsung masuk bus. 

Setelah semua kami masuk, bus pun beranjak dari situ. Bus menuju ke Bandara Hang Nadim. Sesuai bokingan tiket pesawat, kami harus chek in pada pukul 12.30 karena di ticket Lion itu tertulis kalau pesawat akan terbang pada pukul 13.30. Sopir pun tidak berlengah memacu bus menyusuri jalan mulus di kota Batam. Perjalanan Karimun ke Hang Nadim melalui Pelabuhan Sekupang ini sudah mendekati ujung. Jika selamat, kurang dari satu jam dari sekarang insyaallah kami akan sampai di Bandara Hang Nadim, Batam. (bersambung)


SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan Tetap, Mengabdi di Pendidikan

Facebook Comment

0 Comments: