Dari Perkemahan Dakwah BKPRMI ke-3: Ada FASI juga

TANAIKARIMUN.COM - DALAM agenda kegiatan Perkemahan Dakwah BKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia) yang dihelat bersempena peringatan Hari Santri Nasional Kabupaten Karimun Tahun 2019 tercatat beberapa kegiatan yang direncanakan. Salah satu kegiatan yang ditunggu-tunggu peserta perkemahan adalah acara Festifal Anak Soleh Indonesia (FASI) dengan beberapa cabang lomba.

Dari Andi Sutrisno, Koordinator Dewan Hakim FASI Perkemahan Dakwah diperoleh informasi bahwa FASI yang dilaksanakan pada hari Rabu (23/10/19) ini akan menampilkan beberapa cabang. Adapaun cabang-cabang yang diperlombakan dalam festifal ini antara lain, Lomba Azan Tingkat TKQ, Lomba Azan Tingkat TPQ dan Lomba Tartil Quran untuk Tingkat TKQ dan TPQ. Cabang lainnya adalah Tilawah Al-Quran Tingkat TPA dan Lomba Kaligrafi serta Lomba Mewarnai.

Lebih jauh Andi Sutrisno, mengatakan kepada TANAIKARIMUN.COM bahwa FASI ini merupakan lomba yang dilaksanakan oleh LPPTKA (Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-Kanak) yang merupakan bagian dari organisasi BKPRMI. "LPPTKA itu lembaga di bawah BKPRMI juga," katanya. 

Yang terpenting dari itu adalah esensi dari perlombaan ini, yaitu untuk mencari bakat serta potensi anak-anak di bidang quran. Selain itu juga untuk melatih anak-anak untuk tampil di depan orang ramai. FASI sendiri merupakam agenda lomba yang diadakan  setiap tiga tahun yang dimulai dari Tingkat Kelurahan, lanjut ke Kecamatan dan Tingkat Kabupaten/ Kota.  Dari kabupaten berlajut pula sampai ke Tingkat Provinsi dan Nasional. 



Kegaiatan lomba pada tahun ini adalah kegiatan yang disejalankan dengan Hari Santri Nasional dengan penyelenggara BKPRMI Kabupaten Karimun. "Bersamaan kegiatan-kegiatan itu, BKPRMI juga kebetulan baru saja mempunyai kepengurusan baru untuk periode 2019-2023. Keperngurusan baru itulah yang melaksanakan kegiatan Perkemahan Dakwa dengan berbagai agenda. Semoga mampu melahirkan remaja masjid yang taat dan tangguh.***

Kontributor : Fahrul Razi, SE
Editor          : M. Rasyid Nur


SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan Tetap, Mengabdi di Pendidikan

Facebook Comment

0 Comments: