Fahmi, Kelas 9 Sudah Hafal 10 Juz

TANAIKARIMUN.COM - MASIH anak-anak usianya. Kelahiran Indramayu, 28 Agustus 2005. Artinya baru 14 tahun 1 bulan pada pekan-pekan ini. Prestasinya cukup mengagumkan. Untuk anak laki-laki seumur dia, kebanyakan asyik dengan android dan game online. Fahmi justeru berpacu memburu prestasi di sekolah. Tentu saja sangat membanggakan orang tuanya.

Nama lengkapnya Muhammad Fahmi Hafidz Bahrul'ilmi. Berumur muda belia tapi prestasinya, wah luar biasa. Seumur itu, Fahmi sudah mengantongi beberapa piagam. Sebutlah misalnya, sebagai peserta Polisi Cilik Dermayu (PCD) Drum Corp Cendrawasih pada peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-70 tahun 2015. Juga pernah mendapat piagam dari Kepala Korps Lalu Lintas Polri sebagai Polisi Cilik dalam rangka Kegiatan Penutupan Penyelenggaraan Sepakbola Bhayangkara Cup Tahun 2016, di Jakarta. 

Fahmi juga berhasil menjadi Juara III Lomba Mengetik Cepat Kategori SD/ MI pada Olimpiade Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Nasional "ICT For All" Kemdikbud RI 2016. Baru-baru ini Fahmi juga berhasil menyabet juara III taekwondo Tingkat Kabupaten di Cirebon. Dia pun pernah menjadi juara dalam Lomba Pidato. Sungguh lengkap kejuaraan yang pernah diraih Fahmi.
Itu sebagian prestasi yang layak dibanggakan Fahmi dalam cita-citanya menjadi insan yang kelak berguna dan bermanfaat untuk masyarakat selain untuk kedua orang tuanya. Yang juga sangat membanggakan kedua orang tua serta kita adalah dalam tingkat pendidikan yang tahun ini sudah di kelas 9 (kelas 3 SMP), Fahmi sudah mampu menghafal Kitab Suci Alquran hingga 10 juz. Itu jumlah hafalan yang sangat mengagumkan buat anak yang juga bersekolah dan belajar untuk materi umum.

Anak muda menjelang remaja, putra seorang guru, Muhammad Firman Suwarya, M. Kom, ini tengah menuntut ilmu di Pesantren Tahfizh Quran, SMP Al-Hikmah Cirebon. Anak sulung ini ternyata bercita-cita ingin melanjutkan tahfizhnya ke pesantrent lain agar kelak menjadi hafizh yang mampu menghafal lebih dari yang sekarang.

Pak Firman, ayahanda Fahmi menyatakan rasa syukurnya atas prestasi dan keberhasilan anandanya dalam belajar, terutama untuk bidang agama (alquran). "Alhamdulillah, penguatan dan pembentukan karakter jiwa santri yang sehat, selalu kami tanamkan." Begitu Pak Firman yang pakar IT dan Komunikasi ini menjelaskan kepada penulis.

"Kini ananda Fahmi sudah kelas 9 di Pesantren Tahfid Quran SMP Alhikmah Cirebon dan alhamdulillah sudah menyelesaikan 10 Juz hafalan. Mohon doanya agar bisa menjaga hafalannya  dan bisa mempertanggungjawabkannya," tambah Pak Firman berharap.

Diperoleh juga informasi bahwa ananda Fahmi ingin melanjutkan tahfizhnya ke Pondok Pesantren Gontor atau Tebu Ireng Jawa Timur. Cita-cita mulia yang patut menjadi motivasi bagi anak-anak seusia Fahmi dimanapun berada. Saat ini, pendidikan agama itu sangatlah penting mengingat begitu kuatnya pengaruh kebiasaan buruk yang menerpa anak-anak remaja. "Mohon doanya, semoga Allah memudahkan semuanya." Tulis Pak Firman kepada penulis melalui pesan WA. Sekali lagi, kita patut bangga dengan prestasi Fahmi, khususnya ketekunannya untuk menuntut ilmu di bidang agama, khususnya dalam menghafal alquran.

Ditulis oleh M. Rasyid Nur
Kontribusi Informasi: Muhammad Firman Suwarya, M Kom

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan Tetap, Mengabdi di Pendidikan

Facebook Comment

0 Comments: