Kadinkes TPI Belajar Manajemen BLUD di Puskesmas TBK



TANAIKARIMUN.COM - KEPALA Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Tanjungpinang (TPI), Rustam, SKM, M. Si hadir di Tanjungbalai Karimun, kemarin. Tepatnya pada hari Kamis (12/12/2019) di UPT (Unit Pelaksana Teknis) Peskesmas Tanjungbalai Karimun. Rombongan sebanyak 14 orang itu diterima langsung oleh Kepala UPT Puskesmas Tanjungbalai, dr. H. Ade Kristiawan, MM dan unsur pimpinan Puskesmas lainnya.

Kepala Puskesmas Tanjungbalai, dr. H. Ade menjelaskan melalui rilis via WA, "Kepala Dinas Kesehatan Kota Tg Pinang, Bapak Rustam, SKM, M Si dan rombongan Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang hadir untuk belajar Manajemen BLUD di UPT Puskesmas Tg Balai Karimun." Manajemen BLUD (Badan Layanan Umum Daerah) yang sudah berkembang dan dilaksanakan di Puskesmas Tanjungbalai ingin juga dilaksanakan di Kota Tanjungpinang. "Manajemen BLUD sendiri dipelopori oleh Ibu Hj. Sensisiana, MM, sejak beberapa tahun yang lalu," tambah Dokter Ade.

Pimpinan Puskesmas Tanjungbalai Karimun, itu mengatakan harapannya, "Semoga pengalaman belajar di UPT Puskesmas Tanjung Balai Karimun, dapat direalisasikan di Puskesmas Kota Tanjung Pinang. Dengan itu diharapkan pula dapat mewujudkan masyarakat Kota Tanjung Pinang yang sehat dan bahagia."

Dokter yang terkenal ramah dan suka membantu ini juga mengucapkan terima kasih kepada Ibu Hj. Sensi atas usahanya mempelopori pelaksanaan Manajemen BLUD di Kabupaten Karimun, khususnya di Puskesmas Tanjungbalai Karimun sejak tahun 2016 yang lalu. "Semoga Allah Swt membalas budi baik Bunda," tambahnya lagi.***
Kontributor Berita: dr Ade Kristiawan
Editor : M. Rasyid Nur


SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan Tetap, Mengabdi di Pendidikan

Facebook Comment

0 Comments: