Karimun 20 Tahun: Anwar Hasyim Ingatkan Pentingnya Pelayanan yang Baik

TANAIKARIMUN.COM - BERSEMPENA HUT (Hari Ulang Tahun) ke-20 Kabupaten Karimun tahun 2019 ada beberapa kegiatan yang dihelat Pemda Kabupaten Karimun. Sampai puncak acara pada hari Sabtu (12/10/19) sudah dilaksanakan beberapa kegiatan seperti pawai budaya, misalnya. Puncaknya adalah Upacara Bendera yang diikuti oleh perwakilan TNI, Polri dan instansi pertikal lainnya selain pegawai (ASN-Non ASN) dari Pemda, termasuk guru dan pegawai sekolah. Dan hari ini juga diadakan resepsi syukuran di halaman rumah kediaman bupati.

Bertindak selaku Inpektur Upacara adalah Wakil Bupati Karimun, H. Anwar Hasyim karena Bupati saat ini tengah berada di Tanah Suci: umroh. Wakil Bupati dalam amanatnya menyampaikan beberapa pesan kepada seluruh peserta upacara. Intinya, dia mengingatkan pentingnya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam berbagai bidang oleh aparat pemerintah. Khusus bidang pendidikan, dengan semakin banyaknya perbaikan dan pembangunan gedung-gedung sekolah, diharapkan pelayanan bidang pendidikan ini semakin baik pula. Akhirnya dapat meningkatkan mutu pendidikan Kabupaten Karimun.

Wakil Bupati sebelumnya menguraikan perkembangan pembangunan dalam 20 tahun usia Kabupaten Karimun. "Kantor-kantor Desa telah dibangun. Fasilitas kesehatan juga sudah semakin lengkap," jelasnya. Untuk itu penting bagi aparat Pemerintah dan petugas di lapangan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Demikian antara lain harapan-harapan Wabup pada kesempatan itu.

Bagi peserta upacara khususnya, masyarakat Kabupaten Karimun pada umumnya pesan Wabup itu tentu penting. Sangat berguna bagi semua pihak, khususnya yang mendapat amanah sebagai pelayan masyarakat sesuai bidang masing-masing. Jika pelayanan kepada masyarakat dapat dilaksanakan dengan baik, tentu saja masyarakat kita juga yang akan merasakannya.

Semoga saja, usia Kabupaten Karimun yang semakin dewasa membuat masyarakat juga semakin bijak bagaimana mengelola dan melaksanakan segala aktifitas sebagai masyarakat Kabupaten Berazam ini. Dengan kemajemukan masyarakat, tentu perlu pemahaman yang baik  tentang keberagaman ini. Dengan begitu, harapan kokohnya persatuan akan tetap terjamin. Dengan itu berbagai fasilitas yang sudah disediakan akan bermanfaat untuk masyarakat.***

Ditulis Oleh M. Rasyid Nur
Kontribusi Informasi Oleh Abdul Gani

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan Tetap, Mengabdi di Pendidikan

Facebook Comment

0 Comments: