Karimun 20 Tahun: Puncak HUT Apel Bendera di Putri Kemuning Coastal Area

TANAIKARIMUN.COM - PUNCAK acara memperingati HUT (Hari Ulang Tahun) Kabupaten Karimun ke-20 dilaksanakan Sabtu (12/10/19) pagi dengan upacara bendera di Lapangan Putri Kemuning, Coastal Area, Karimun. Bertindak sebagai inspektur upcara Wakil Bupati, H. Anwar Hasyim, MSi. Peserta upacara terdiri dari perwakilan TNI, Polri, ASN, Non ASN di Kantor Bupati dan pegawai kantor lain serta para guru.

Upaara bendera diawali dengan penampilan merching band Gema Karimun. Grup yang sudah beberapa kali ikut lomba di luar Kabupaten Karimun itu menampilkan beberapa lagu untuk pengisi waktu sambil menunggu petinggi kabupaten hadir. Salah satu lagu yang menajdi perhatian peserta upacara adalah ketika mereka membawakan lagu Madu Tiga. Sebelumya juga dilakukan pengaturan barisan peserta oleh Perwira Upacara. 

Setelah Wakil Bupati dan rombongan tiba di lokasi upacara, tepat pukul 08.00 Upacara Bendera Memperingati HUT Kabupaten Karimun dimulai. Pertama MC menyampaikan pejabat dan petugas upacara pagi ini. Dari inspektur, pemimpin hingga pengerek bendera dibacakan. Selanjutnya pimpinan upacara mengambil alih pasukan upacara yang diawali penghormatan kepada pembina. Berturut-turut tertib acara berjalan sebagaimana upacara bendera pada umumnya.

Selain puncak acara pagi ini, ada beberapa acara lain yang sudah dan akan dilaksanakan bersempena HUT ke-20 Kabupaten Karimun tahun 2019. Sebelumnya sudah dilaksanakan kegiatan Pawai Budaya yang menampilkan aneka budaya daerah dan suku yang ada di Tanah Air dan hidup bermasyarakat di Kabupaten Karimun. Setiap suku yang ada di Kabupaten Karimun menampilkan pakaian daerahnya dalam pawau itu. Begitu juga dengan beberapa organisasi kemasyarakatan yang ada di sini.

Selepas upacara bendera ini juga akan diadakan acara syukuran dan resepsi di halaman rumah kediaman bupati. Pada acara tersebut akan diberikan beberapa hadiah dan penghargaan kepada beberapa organisasi dan orang-orang yang berprestasi baik tingkat kabupaten, provinsi maupun tingkat nasional. Acara yang akan berlangsung di panggung rakyat Rumah Kediaman itu juga dihadiri oleh Plt Gubernur Kepri, H. Isdianto, MM dan rombongan Pemda Kepri yang ikut bersama Plt Gubernu.***



SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan Tetap, Mengabdi di Pendidikan

Facebook Comment

0 Comments: