Kwarcab Akan Adakan KMD

TANAIKARIMUN.COM - JIKA tidak ada kendala, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Karimun akan melaksanakan kegiatan Kursus Mahir Dasar (KMD) yang direncanakan pada tanggal 19 s.d. 24 Oktober 2019 atau pada waktu yang ditentukan kembali jika harus ditunda. 

Demikian dijelaskan Sekretaris Umum Kwarcab Karimun, Dr. Abdullah melalui rilis via WA Kwarcab Pramuka Kabupaten Karimun. "Salah satu rencana Agenda  Rapat Pengurus Kwarcab hari Rabu (16/10/19) ini adalah membahas rencana pelaksanaan KMD dan beberapa agenda lainnya. Kegiatan KMD itu akan dilaksanakan di Sekretariat Kwarcab Kabupaten Karimun," tulisanya.

Seperti dijelaskan, ada beberapa agenda rapat yang seharusnya dibahas namun harus dijadwalkan ulang, terutama untuk membahas beberapa rencana kegiatan. Agenda Rapat itu, antara lain, 1) Rencana pelaksanaan kegiatan KMD; 2) Pramuka Peduli Sampah; 3) Pesta Siaga Cabang; 4) Gladian Pemimpin Regu dan Pemimpin Sangga. Namun karena jumlah pengurus yang bisa hadir tidak mencukupi jumlah yang diharapkan, maka pembahasan itu akan dijadwalkan kembali. Keputusan ini sesuai dengan arahan Ketua Umum Kwarcab Kabupaten Karimun, H. Anwar Hasyim, MSi melalui WA di grup yang sama.

Menyinggung jumlah peserta yang akan diikutkan dalam kegiatan KMD, Sekretaris Umum Kwarcab itu mengatakan, "Jumlah peserta KMD direncanakan sebanyak 40 orang." Ditambahkannya, jumlah itu akan merupakan utusan dari setiap Kwartir Ranting (Kwarran) se-Kabupaten Karimun. Akan disesuaikan kuota secara proporsional, tentunya.

Jadwal rapat pengurus selanjutnya direncanakan dalam waktu yang dekat. Dan diharapkan pengurus dan andalan cabang bisa hadir pada rapat itu nanti. Demikian disampaikan Sekum Kwarcab.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan Tetap, Mengabdi di Pendidikan

Facebook Comment

0 Comments: