LPTQ Laksanakan Pembinaan Peserta MTQ Tingkat Kabupaten 2020

KTANAIKARIMUN.COM - UNTUK mempersiapakan kafilah kabupaten Karimun pada MTQ Tingkat Provinsi Tahun 2020 nanti, LPTQ Kabupaten Karimun melaksanakan pembinaan calon peserta MTQ Tingkat Kabupaten Karimun. Pembinaan yang diawali dengan seleksi calon peserta pembinaan di setiap kecamatan se-Kabupaten Karimun, Juli-September lalu, itu pada hari Jumat (22/11/19) ini akan dimulai pembinaannya.

Acara pembukaan dilaksanakan di Aula Darunnadhwah, Masjid Agung yang langsung dibuka oleh Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S Sos MSi. Hadir pada acara pembukaan pagi itu Wakil Bupati Karimun, H. Anwar Hasyim, (perwakilan) FKPD, Kabag Kesra, Kakankemenag Kabupaten Karimun, Ketua-ketua Ormas Islam, para Camat dan Ka/ KUA se-Kebupaten Karimun serta para undangan lainnya selain peserta pembinaan. Para peserta yang ikut dalam kegiatan yang diberi nama Pembinaan Cabang-Cabang MTQ Kabupaten Karimun Tahun 2020 berjumlah 63 orang.

Ketua Harian LPTQ Kabupaten Karimun yang memberikan laporan sebelum pidato pengarahan bupati menjelaskan bahwa peserta yang akan mengikuti pembinaan terdiri dari cabang-cabang Tartil dan Tilawah (Anak-anak, Remaja dan Dewasa), cabang Fahmil Quran, Syarhil Quran dan Khoththil Quran. "Cabang-cabang lainnya tidak ikut pada pembinaan ini. Mereka dibina tersendiri melalui sekolah, seperti di Quran Center, Pusat Tahfizh dan lainnya."
Pembinaan yang akan berlangsung selama tiga hari ini akan berlangsung pagi, siang dan malam. Mereka diinapkan di perumahan dan penginapan Masjid Agung. Kegiatannya juga di Masjid Agung dan di Gedung Jamiatul Birri. Diperoleh informasi bahwa kebijakan ini dalam rangka memudahkan pelaksanaan pembinaan. 

Biaya makan-minum, penginapan dan transportasi peserta sepenuhnya ditanggung Pemda Karimun melalui LPTQ Kabupaten Karimun. Salah seorang panitia pelaksana mengatakan bahwa semua peserta disiapkan makannya, snack, tempat tidur dan uang transportasi. Mereka berasal dari kecamatan-kecamatan se-Kabupaten Karimun.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan Tetap, Mengabdi di Pendidikan

Facebook Comment

0 Comments: