M. Yusuf Sirat: Ini Tasyakuran Pelantikan dan Peresmian Restoran

TANAIKARIMUN.COM - SETELAH pelantikan dan pengukuhan secara resmi sebagai Ketua DPRD Kabupaten Karimun periode 2019-2024 hari Senin (30/10/19) lalu, M. Yusuf Sirat, S IP mengadakan acara syukuran sekaligus peresmian pembukaan restoran, Rabu (02/10/19) siang hingga malam. Dua kegiatan sekali jalan.

Acara yang berlabel 'Tasyakuran Pelantikan Bapak M. Yusuf Sirat, S IP Sebagai Ketua DPRD Kabupaten Karimun Periode 2019-2024 & Soft Opening Restoran Pondok Dang Merdu' itu dihelat untuk para pengurus dan kader Partai GOLKAR serta masyarakat. Siang hingga petang untuk masyarakat --juga pengurus dan kader partai yang sempat hadir-- sementara malamnya khusus untuk pengurus dan kader Partai GOLKAR saja.

Ada dua kegiatan disejalankan pada waktu yang bersamaan. Pertama 'Doa Syukur' atas kepercayaan yang diberikan rakyat kepada M. Yusuf Sirat dan akan diemban untuk rakyat sebagai Ketua Dewan, sementara acara yang kedua adalah 'Pembukaan Secara Resmi Restoran' yang dikelola oleh isterinya, Erlina di tempat yang sama. Nama restorannya adalah Restoran Pondok Dang Merdu dengan lokasi Simpang Tiga Bati, tempat dihelatnya acara tasyakuran ini.

"Kami bersyukur sekaligus berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan rakyat ini. Saya akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Penuh tanggung jawab." Demikian kalimat pembuka, ketika M. Yusuf Sirat memberikan pidato sambutannya malam hari pada acara tasyakuran yang dihadiri oleh Ketua DPD Partai GOLKAR Kabupaten Karimun yang juga adalah Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S Sos M Si dan pengurus partai serta kader partai itu.

"Dua kegiatan kami sejalankan pada hari ini. Yang pertama adalah doa dan rasa syukur kami atas terpilihnya sebagai anggota Dewan sekaligus diberi amanah yang cukup berat, Sebagai Ketua DPRD Kabupaten. Lalu pada hari ini tadi siang, juga kami membuka secara resmi restoran yang kami beri nama Restoran Dang Merdu yang dikelola oleh Ibu Erlina, isteri kami." Begitu penjelasan M. Yusuf Sirat lainnya. Restoran ini tentu saja terbuka untuk umum pada hari-hari yang sudah pastikan akan dibuka.

"Tidak ada acara lain pada acara malam ini, kecuali acara kita. Kita melaksanakan silaturrahim sesama pengurus, kader dan anggota Partai GOLKAR ini. Kita perlu kompak. Kita perlu kebersamaan. Tugas-tugas berat untuk masyarakat dapat kita lakukan masing-masing sesuai dengan peran dan fungsi kita." M. Yusuf Sirat banyak memberikan pesan dan semangat kepada hadirin yang merupakan pengurus dan kader partainya, Partai GOLKAR.

Sementara Ketua DPD Partai GOLKAR yang memberikan sambutan pada bagian akhir acara mengingatkan kembali pentingnya kader-kader Partai GOLKAR untuk melaksanakan fungsi dan tugas demi rakyat. Baik yang sukses duduk dan dipilih rakyat untuk menjadi anggota DPRD maupun yang belum, harus tetap bekerja untuk rakyat. "Ingat, baik yang duduk di Dewan maupun yang belum, teruslah bersemangat. Masih ada kesempatan pada periode berikutnya," ingatnya secara khusus kepada Caleg Partai GOLKAR yang kebetulan belum berhasil pada Pemilu lalu.

"Yang tidak duduk juga bisa berbuat untuk masyarakat," katanya. Ketua DPD mengajak untuk terus menjaga persatuan dan kekompakan. Partai ini akan terus kuat jika kader dan pengurus menjaga kebersamaan dengan masyarakat. Demikian antara lain pesan Ketua DPD Partai GOLKAR yang diminta memberikan sambutan pada malam itu.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan Tetap, Mengabdi di Pendidikan

Facebook Comment

0 Comments: