Optimalisasi Majelis Taklim untuk Keutuhan Rumah Tangga dan Keluarga Bahagia

TANAIKARIMUN.COM - DENGAN tema, 'Majelis Taklim Sebagai Pilar Keutuhan Rumah Tangga dan Pendidik Anak Yang Berakhlak Mulia' Pemerintah Kabupaten Karimun melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan (Bag Kesra), Setda Kabupaten Karimun melaksanakan kegiatan Optimalisasi dan Fasilitasi Majelis Taklim Kabupaten Karimun. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Darunnadhwah, Masjid Agung Kabupaten Karimun berlangsung selama dua hari, Rabu dan Kamis (06-07/11/19) yang dibuka oleh Asisten II (Ekonomi Pembangunan) atas nama Bupati Karimun.

Kabag Kesra dan Kemasyarakatan, Setda kabupaten Karimun, Irwan Dinovri, SSTP, MMP, MH selaku penanggung jawab kegiatan menjelaskan bahwa peserta Optimalisasi dan Fasilitasi Majelis Taklim ini diikuti oleh perwakilan BKMT Kabupaten Karimun, perwakilan BKMT Kecamatan se-Kabupaten Karimun dan perwakilan Ormas Islam seperti MUI, IPHI, Muslimat NU, dll yang keseluruhannya berjumlah 120 orang.

Lebih jauh Irwan mengatakan dalam Laporan Kegiatan saat acara Pembukaan, "Untuk mengikuti kegiatan ini para peserta diberi fasilitas seperti konsumsi, uang transportasi serta alat dan kelengkapan pelatihan lainnya." Ditambahkannya juga bahwa bagi peserta yang berasal dari luar Pulau Karimun, Pemerintah Kabupaten memberikan fasilitas untuk menginap di hotel yang ada di kota ini.

Sebagian Peserta
Bupati Karimun yang diwakili Asisten II (Ekonomi Pembangunan), Dra. Hj. Sensiana MSi menyatakan kebanggaannya atas terlaksananya kegiatan yang lebih diperuntukkan bagi Ibu-ibu ini. "Saya suka ini, kegiatan yang bertema 'keutuhan rumah tangga dan kebahagiaan keluarga' ini diharapkan benar-benar mampu memberikan motivasi dan isnpirasi kepada keluarga untuk terwujudnya keutuhan dan kebahagiaan keluarga kita." Begitu antusiasnya, Ibu Sensi (demikian ia disapa) sempat menanyakan salah seorang peserta yang tercatat pada administrasi panitia.

"Dengan ibu-ibu mendapatkan pencerahan dari para ahli dalam membina keluarga seperti Pak Maryono ini, juga ada Pak Nasrum, insyaallah Ibu-ibu akan semakin tahu bagaimana menjadi ibu rumah tangga yang akan membahagiakan keluarga. Akan mendidik anak-anak berakhlak mulia." Ibu Sensi juga mengingatkan agar keikutsertaan kita dalam kegiatan Pemerintah Kabupaten Karimun ini akan semakin menambah keharmonisan rumah tangga. Tip-tip yang disampaikan narasumber, insyaallah akan memberikan pencerahan kepada kita sebagai peserta.***


SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan Tetap, Mengabdi di Pendidikan

Facebook Comment

0 Comments: