Pelantikan Pengurus BKPRMI dan Kemah Dakwah

TANAIKARIMUN.COM - BERTEMPAT di Aula Darun Nadhwah, Masjid Agung Karimun, Senin (21/10/19) malam telah dilaksanakan pelantikan pengurus BKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda, Remaja Masjid Indonesia) Kabupaten Karimun periode 2019-2023 oleh Ketua DPD BKPRMI Provinsi Kepri, H. Maryono, S Ag. Pelantikan disaksikan juga oleh Wakil Bupati Karimun, H. Anwar Hasyim, MSi dan pejabat kabupaten lain serta para undangan.

Ketua BKPRMI yang baru dilantik, Drs. M. Yatim kepada Tanaikarimun.com menjelaskan bahwa bersempena pelantikan ini sekaligus akan dilaksanakan Kemah Dakwah BKPRMI yang diikuti oleh beberapa instansi dan pramuka, besoknya. Perkemahan dipusatkan di lingkungan Masjid Agung Kabupaten Karimun. Demikian dijelaskannya. 

Dalam sambutannya setelah pelantikan, Ketua BKPRI menyatakan bahwa dia dan para pengurus ingin berbuat lebih banyak ke depannya. "Lebih baik berbuat dari pada sekadar teori," katanya. Lebih jauh Yatim mengatakan  bahwa untuk perkembangan Pemuda dan Remaja Masjid, khususnya di bidang keislaman, mereka harus lebih banyak diarahkan ke masjid.

"Para remaja muslim seharusnya senantiasa meramaikan masjid baik itu untuk beribadah maupun kegiatan lainnya." Lebih lanjut dia katakan, "Saatnya pemuda masjid kembali ke masjid," tambahnya lagi. Untuk ke depannya para pemuda ini harus mengaktifkan Rohis-Rohis di sekolah dengan tujuan kesemuanya itu agar pemuda dan remaja lebih banyak berbuat kepada hal yang positif."

Wakil Bupati Karimun, H. Anwar Hasyim, MSi dalam sambutannya mengingatkan para pengurus untuk berbenah diri. Dia menekankan kembali apa yang sudah disampaikan oleh pengurus DPW BKPRMI Provinsi, Maryono, SAg tentang perlunya mengelola BKPRMI dengan baik. "Saya minta agar pengurus BKPRMI yang baru saja dilantik agar segera berbenah diri. Organisasi ini menanti tangan-tangan terampil para remaja."

"Dengan kepengurusan BKPRMI yang baru semoga dapat menjaga dan membimbing generasi muda Islam untuk berbuat lebih baik. Jangan sia-siakan amanat yang diberikan," kata Wabup dalam sambutannya. Harapan masyarakat juga tentunya agar BKPRMI dapat membuktikan sebagai wadah bersatunya generasi muda masjid. Makmurnya masjid, tentu akan ikut ditentukan oleh aktivitas generasi muda masjid ini.***

Kontributor: Fahrul Rozi, SE
Editor           : M. Rasyid Nur

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan Tetap, Mengabdi di Pendidikan

Facebook Comment

0 Comments: