Polres Karimun Laksanakan FSK 2019

TANAIKARIMUN.COM - KEPOLISIAN Resor Karimun, hari Selasa (17/ 12/ 2019) melaksanakan kegiatan Forum Silaturrahmi Kamtibmas (FSK) sekaligus Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dengan tema "Menjalin Kerukunan dalam Rangka Meniciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif Menjelenag, Pada Saat Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Kabupaten Karimun Menuju Indonesia Maju" bertempat di Ballroom Lt 7 Aston Hotel Karimun.

Kegiatan yang bertujuan memelihara dan menjaga kerukunan dan ketertiban menjelang dan selama hari natal 2019 dan tahun baru 2020 itu merujuk kepada Surat Perintah Kapolri No Sprin/ 79/ I/ IPP/ 2018 tanggal 9 Januari 2018 dan Surat Perintah Kapolda Kepri No Sprin/ 154/ I/ 2018 tanggal 31 Januari 2018 tentang Satgas Nusantara yang diteruskan menjadi Surat Perintah Kapolres Karimun No Sprin/    / XII/ HUK 6.6/ 2019 tanggal 14 Desember 2019 tentang Pelaksanaan Kegiatan Forum Silaturrahmi Kamtibmas (FSK) Polres Karimun.

Hadir pada acara ini antara lain, Bupati Karimun diwakili Asisten I, Drs. Muhammad Tang, Ketua DPRD Kabupaten Karimun, M. Yusuf Sirat, SIP, Dandim, Danlanal dan pejabat lainnya termasuk para Kepala Dinas dan dari kepolisian sendiri, tentunya. Peserta lainnya, para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat, para camat dan dari pemuda serta mahasiswa. Ruang pertemuan dengan meja-meja bundar itu tampak dipenuhi peserta Rakor.

Kapolres Karimun, AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto, SH SIK MH dalam laporannya saat acara pembukaan menjelaskan pentingnya situasi yang aman dan tertib dalam masyarakat kita. Dengan usaha yang maksimal, aparat keamanan akan memberikan segala daya-upaya untuk terciptanya keamanan dan ketenangan dalam masyarakat, khususnya menghadapi Hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 nanti.

Para Panelis
"Ingin kami jelaskan di sini bahwa kerja keras kepolisian tidak akan membuahkan hasil jika tidak didukung oleh masyarakat. Perlu adanya sinergi antara aparat keamanan dengan masyarakat," pintanya. Pihak polisi akan melaksanakan Operasi Lilin Seligi 2019 menjelang dan selama natal dan tahun baru nanti. "Marilah kita saling bersinergi dalam usaha keamanan ini."

Lebih jauh Kapolres menegaskan bahwa keamanan itu tidak bisa turun dari syurga. Keamanan itu harus kita yang menciptakannya. Dia mengingatkan, Operasi Lilin Seligi hanyalah salah satu usaha kita untuk terciptanya keamanan. Tapi keamanan dan ketentraman tetaplah kita bersama yang bisa menciptakannya. Dijelaskannya bahwa operasi itu akan dimulai sejak tanggal 23 Desember ini. Dia berharap tidak sampai ada korban yang jatuh dalam usaha keamanan ini.

Kegiatan dialog menampilkan lima orang panelis yang secara bergantian memberikan materi berkaitan dengan ketertiban dan keamanan khususnya di Kabupaten Karimun. Tampil sebagai panelis, 1) atas nama Bupati, 2) Ketua DPRD Kabupaten Karimun, 3) atas nama Kakankemenag sekaligus FKUB, 4) Danlanal dan 5) Kapolres sendiri. Sementara yang menjadi moderator adalah Rica Irmadiyanti. Selama hampir dua jam mereka tampil dengan diselingi diskusi berdasarkan pertanyaan dari peserta.***

Tbk,17122019
Penulis : M. Rasyid Nur

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan Tetap, Mengabdi di Pendidikan

Facebook Comment

0 Comments: