Saat Polisi Jadi Guru di TKIT Darul Mukmin : Polisi Sahabat Anak

TANAIKARIMUN.COM - HARI Kamis (12/12/2019) pagi ini ada yang istimewa di TKIT 9Taman Kanak-kanak Islam Terpadu) Darul Mukmin Karimun. Istimewa? Ada polisi berseragam Satuan Lalu Lintas. Ada juga guru-guru seperti biasa, tentu. Para polisi itu, masing-masing, Bripka Hambali, Bripka FS Harahap dan Bripka Sabrina Olivia. Mereka dari Satlantas, Polres Karimun. Ada apa, mereka hadir di Taman Kanak-kanak Islam Terpadu, Darul Mukmin pagi-pagi begini?

Yang membuat kagum lagi, ketiganya asyik berhuha-hihi dan berhura-hiri, mengajar anak-anak TKIT Darul Mukmin sambil bercanda juga dengan anak-anak. Persis seperti guru TK yang tengah melaksanakan kewajibannya sebagai guru. Mereka mengajarkan dan mengenalkan hal-hal yang berhubungan dengan lalu-lintas kepada anak-anak yang hari ini berseragam batik biru. Berbagai model dan gambar lambang lalu-lintas mereka perkenalkan kepada anak-anak. Ada rambu-rambu tanda larang melewati seperti ini ⛔. Ada juga rambu-rambu tanda larangan berhenti atau tanda boleh berhenti.

Kepala TKIT Darul Mukmin, Noor Famayani menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah program Teman Kecil dengan materi mengenal rambu lalu lintas. "Kegiatan ini kita kami namakan 'Polisi Sahabat Anak' yang bertujuan mengenalkan polisi kepada anak-anak sejak dini," katanya. Lebih jauh Ibu Fama mengatakan, "Kegiatan ini  adalah kegiatan menyampaian tentang  pesan-pesan berlalu lintas yang baik dan benar."

Teman Kecil tampak antusias sekali menjawab pertanyaan dari bapak-bapak dan ibu polisi  yang pada hari ini berperan layaknya sebagai guru di TKIT Darul Mukmin. Kegiatan diakhiri dengan berfoto bersama sekaligus pembagian bodybag untuk teman teman kecil yang ada di TKIT Darul Mukmin.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan Tetap, Mengabdi di Pendidikan

Facebook Comment

0 Comments: