Seminar Kebangsaan: Menjaga Kedaulatan Negara di Perbatasan

TANAIKARIMUN.COM - KOMUNITAS Merah Putih (KMP) Provinsi Kepulauan Riau pada hari Sabtu (30/09/19) lalu menyelenggarakan seminar, bertempat di Gedung Nasional, GTanjungbalai Karimun. Seminar kebangsaan dengan tema Menjaga Kedaulatan Negara di Perbatasan itu menampilkan beberapa narasumber antara lain dari Dinas Pemuda dan Olahraga, dari Polres Karimun, Kodim 0317 Tanjungbalai Karimun dan dari KMP sendiri.

Adapun tujuan yang diharapkan dari seminar ini antara lain, Pertama, Terwujudnya generasi muda dan mahasiswa yang sadar tanggungjawab kepada Bangsa dan Negara. Kedua, Terbangunnya komunikasi lintas pemuda dan mahasiswa untuk menjaga Pancasila sebagai ideologi Bangsa; dan yang Ketiga, Terbangunnya komunikasi lintas elemen untuk menjaga kesatuan dan persatuan bangsa.  

Hal itu yang ditegaskan oleh Ketua Panitia, Fahru dalam sambutannya ketika acara pembukaan seminar kebangsaan ini. Sementara itu, Ketua Umum  KMP yang diwakili oleh Karyano, S. T mengatakan bahwa maksud kegiatan ini dilaksanakan adalah untuk mewujudkan generasi yang sadar akan pentingnya menjaga kedaulatan negara.
Lebih lanjut ketua KMP menambahkan tujuan kegiatan ini juga, "Untuk meredusir paham-paham yang ingin merusak ideologi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Lalu, memberikan pemahaman kepada kelompok pemuda dan mahasiswa tentang semangat berbangsa dan bernegara."
Selain itu, ketua KMP juga menegaskan bahwa dengan seminar ini diharapkan dapat membangun komunikasi lintas elemen dalam membingkai persatuan dan kesatuan bangsa di antara elemen bangsa yang ada. Sebelumnya acara dibuka secara resmi oleh Bupati  Karimun yang diwakili oleh Kadispora Kabuoaten Karimun, H. Sukari, SH MH.***. 
Reporter: Fahrul Razi, SE

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan Tetap, Mengabdi di Pendidikan

Facebook Comment

0 Comments: