Syetan Tidak Ridho Umat Muhammad Sampai ke Baitullah.

Oleh Mochammad Nasruddin

SAYA benar-benar merasakan bagaimana syetan tidak akan ridho umat Muhammad sampai ke Baitullah. Saya yang setiap hari bertugas memotivasi dan mengingatkan umat muslim agar menyempurnakan rukun Islam kelima, merasakan upaya keras syetan untuk terus mengalangi.

Umat yang awalnya tergerak untuk niat berangkat, bisa tiba-tiba mengurungkan niatnya akibat godaan syetan yang terus berupaya mengganjalnya. Kenapa mereka (syetan) berupaya mengganjal setiap orang yang ingin ke Baitullah. Karena sekali mereka sampai ke Baitullah, maka berkurang jumlah teman yang akan diajak turut serta menghuni neraka jahanam.

Bentuk upaya mengalanginya bermacam-macam, mulai dari disibukkannya  dengan masalah pekerjaan, masalah anak, masalah kesehatan, masalah sekolah anak, masalah pengaruh negatif teman, masalah uang dll sampai kepada apa saja yang bisa menghambat keberangkatan ke Baitullah. Semua itu sering membuat orang yang awalnya tergerak hatinya untuk menuju Allah, bisa mengurungkan niatnya.

Padahal di sisi lain ada yang benar-benar membulatkan tekadnya, apapun yang terjadi harus sampai ke Allah. Meskipun sakit, meskipun anaknya masih bayi, meskipun ga ada uang, meskipun anaknya masih kuliah, meskipun beragam cobaan tidak membuatnya surut untuk menuju Allah. Dan mempasrahkan semua urusannya kepada Allah semata. Hasbunallah wani'mal wakil ni'mal maula wani'mannasir. ia memiliki tauhid yang kuat, tidak ada yang bisa mengalahkan tujuannya ke Allah. 

Ia meyakini firman Allah bahwa, harta, anak, dan semua hal duniawi adalah fitnah atau cobaan duniawi semata. Apakah cobaan tersebut bisa membelokkan tujuannya ke Allah, ataukah ia tetap fokus menuju Allah sebagai tujuan. Ilahi anta maqsudii waridhoka mathlubi.

Semoga kita termasuk hamba Allah yang tetap ingat tujuan dan tidak terbelokkan niat kita oleh godaan syetan dan silaunya gemerlap duniawi. Mari terus berusaha agar kita tidak mati di luar Islam. Amin. Harus kita ingat terus bahwa syetan akan mengalangi kita. Kenapa? Karena syetan tidak akan redho kalau kita, umat Nabi Muhammad pergi ke Baitullah.***

Monas Inspire
Mochamad Nasrudin
(Ust.Monas)

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan Tetap, Mengabdi di Pendidikan

Facebook Comment

0 Comments: