Tentang Travel Umrah DGI PT Samira Ali Wisata: Masyarakat Selalu Suka

Oleh Mochammad Nasruddin 
TAHUKAH Anda, kenapa Travel Umrah DGI PT Samira Ali Wisata sangat diminati masyarakat sehingga setiap pemberangkatan selalu membawa satu pesawat full jamaah sendiri? Pokoknya, jamaah umrohnya selalu dari satu travel saja. Full, sehingga rasa kebersamaannya begitu kuat. Kenapa?

Ini rahasianya:
1. Dimudahkan; Kami mempermudah jamaah, terbang dari Batam langsung sasaran yakni Madinah.  Kami tidak perlu lewat Jakarta, Negara lain,  Singapore atau Malaysia.  Jamaah akan kerepotan kalau tidak lewat Batam langsung Madinah. Kenapa?

Kalau lewat Jakarta,  jamaah akan direpotkan naik pesawat dulu ke Jakarta,  tentu pakai biaya lagi,  belum lagi bagasi saat ini yang tak ditanggung pesawat dan mahal. Kita pulang dari umroh nanti biasanya akan membawa barang yang tidak sedikit. Belum lagi menginap selama di Jakarta,  transport PP Bandara penginapan dll pasti ada kost tambahan yang tidak sedikit.

Kalau kita lewat Singapore, misalnya apa repotnya?  Bukan senang masuk negara Singapore. Di sana cukup ketat apalagi dengan nama-nama yang berbau Islam.  Lalu kalau kita berangkat pagi dari Indonesia,  baru terbang biasanya malam. Mereka pun tak langsung ke sasaran kota Madinah,  namun landing ke Jeddah.  Dari Jedah ke Madinah naik bus selama 7 jam.

Belum lagi repotnya menjalankan ibadah dan menjaga wudhu' di Negera Singapore ini yang Islam minoritas di sana.  Kita niatnya ibadah,  bukan jalan-jalan ke Singapura.  Kalau thoharoh sudah sulit kita jaga,  bagaimana mau menjaga ibadah kita.

Lewat Kualalumpur juga repot,  karena bandara KL yang jauh dari Johor sehingga perlu waktu dan energi lebih untuk sampai ke Bandara KL yang akan menerbangkan kita ke Tanah Suci.

Nah, lewat Batam langsung Madinah merupakan bentuk pelayanan kami kepada jamaah,  sehingga jamaah merasa sangat dimudahkan.

Konsekuensi lewat Batam langsung Madinah, kita harus mencarter pesawat sendiri. Nah kelebihan carter pesawat sendiri ini, adalah masalah bagasi. Kalau melalui Singapore,  Jakarta,  Malaysia, tentu saja bagasi dibatasi. Jika melebihi dari 30 kg akan dikenakan biaya tambahan. Sedangkan kalau kita carter pesawat sendiri,  berapapun kelebihan bagasi kita ga akan dikenakan biaya tambahan.

2. Fasilitas kami the best pokoknya. Makanya kami mendapatkan penghargaan Travel terbaik se- Indonesia dari Kanomas. Misalnya, dari sisi hotel, kami hanya menggunakan hotel bintang 4 dan 5 dengan posisi dekat dengan Haromain.

Dari sisi bus,  kami menggunakan bus rawahil bus. Bus yang mewah dan canggih, sehingga membuat jamaah merasa nyaman. Dan dari sisi fasilitas perlengkapan. Semua sangat membantu mulai dari penggunaan reciever yang membuat jamaah bisa khusyuk karena dibimbing para muthowif dengan alat modern.

Koper yang kami berikan pun dua buah per jamaah. Besar dan kecil yang berbahan fiber,  elegant dan menarik. Bukan berbahan kain yang mudah rusak. Sepulang dari umroh pun kita bisa masih pergunakan untuk travel kemana saja.

3. Pelayanan. Masalah pelayanan ga perlu ditanya lagi. Kami memberikan pelyanan terbaik. Semua jamaah akan didampingi full dengan tim kami.  Sampai Madinah saja,  kita akan langsung disambut dengan albaik. Makanan sambutan,  seperti kentucky yang besar sebagai bentuk penghormatan kepada jamaah.

Koper dan barang bawaan lain tidak perlu repot lagi. Dari Bandara akan diantar sampai kedepan pintu masing-masing, semua beres hingga Bandara Hang Nadim, Batam.

4. Tour LeaderTour Leader kami bukan tour leader sembarangan. Mereka mendapatkan sertifikasi Nasional dari badan sertifikasi Nasional. Sehingga pelayanan para tour leader sudah distandardkan.

5. Ustad pembimbing dan Muthowif.  Para Muthowif kami sangat berpengalaman membawa jamaah haji atau umroh. Mereka memberikan ilmu dan pendampingan secara total layaknya keluarga sendiri. Sehingga banyak jamaah berkesan.

6. Kami full bimbingan dan pemaknaan. Jamaah tidak dibiarkan sendiri, namun mereka dipandu,  diberi tausiah dan pemaknaan setiap tempat yang dikunjungi. Juga ada tahajud bersama,  pemaknaan selepas subuh hingga syuruq.

7. Biayanya murah, dengan fasilitas bintang lima yang kami berikan. Sehingga membuat para jamaah repeat order yang cukup tinggi. Jamaah yang pernah berangkat bersama kami akan membawa keluarganya, temannya untuk umroh bersama kami.

8. Kami juga bisa membantu para jamaah,  dengan DP 20-30% berangkat dulu,  bayar kemudian, bisa diangsur selama 3 tahun maksimal.  Ini dilakukan dengan akad jual beli murabahah yang sudah mendapat rekomendasi dari Dewan Syariah Nasional MUI Pusat.  Dengan pola ini banyak masyarakat sangat terbantu untuk bisa hadir ke Baitulloh.

Sekarang sudah 320-an seat terisi untuk keberangkatan 23 Desember 2019 mendatang. Seperti biasa akan berangkat dari Batam langsung ke Madinah.  Bagi yang berminat segera daftar dan hubungi saya. ***


Mochamad Nasrudin
(Ust. Monas)
081266557203

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan Tetap, Mengabdi di Pendidikan

Facebook Comment

0 Comments: