Menyongsong Sagu Sabu Karimun 2

Oleh M. Rasyid Nur
ISTILAH Sagu Sabu kian menggebu di hati para guru. Sagu Sabu yang berarti Satu Guru Satu Buku yang bermaksud untuk setiap kegiatan Sagu Sabu para guru mampu menyelesaikan karyanya berupa buku dan langsung bisa diterbitkan, kini kian lekat di hati guru. Program Media Guru Indonesia ini kini sudah menghasilan ribuan guru yang mampu menulis buku dan sudah pula diterbitkan oleh Media Guru itu.

Di Kepri kegiatan pelatihan menulis buku Sagu Sabu sudah dilaksanakan sebanyak empat kali. Dua kali di Tanjungpinang, masing-masing satu kali di Karimun, Batam dan Bintan. Kini, Karimun akan kembali menghelat acara yang banyak diminati para guru itu untuk kedua kali. Direncanakan kegiatan Sagu Sabu Karimun II (Kepri V) ini akan dilaksanakan pada 22-23 Februari 2020 yang akan datang.

Pelaksana kegiatan adalah para guru yang tergabung kedalam Alumni Sagu Sabu Karimun. Dengan membentuk panitia pelaksana, kini panitia sudah mempersiapkan rencana kegiatan tersebut. Sejak disepakati hampir satu bulan lalu, rencana dan persiapan kegiatan kian matang. Peserta yang mendaftar dan menyatakan akan ikut Sagu Sabu Karimun kedua ini sudah mencecah angka 151 orang. . Sesungguhnya, jika ada 100 orang saja pesertanya maka kegiatan ini akan mampu membayar narasumber yang didatngkan dari Surabaya.

Sesungguhnya kegiatan Sagu Sabu di seluruh penjuru Indonesia adalah program Media Guru. Dan para guru yang tergabung dalam Media Guru pula yang menjadi penanggung jawab kegiatan. Di setiap daerah yang melaksanakan kegiatan ini, itu artinya kegiatan Media Guru. Dan orang-orang Media Guru pula yang akan menjadi narasumber.

Untuk kegiatan Sagu Sabu Karimun ke-2 ini sudah menyetor uang pelatihan sebanyak 24 orang. Hingga tanggal 5 Februari nanti, calon peserta masih berkesempatan untuk melunasi iyuran kontribusi keikutsertaannya. Sesuai ketentuan panitia, jika hingga batas yang ditentukan para calon peserta tidak melunasi maka pendaftarannya dianggap gugur, dan dianggap mengundurkan diri. Maka, mari kita songsong Sagu Sabu Karimun II dengan mendaftarkan diri sekaligus membayar uang Rp 350.000 (tiga ratu lima puluh ribu rupiah) sebagaimana sudah diumumkan panitia. Selamat menyongsong Sagu Sabu Karimun 2 Kepri 5 yang akan datang.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan Tetap, Mengabdi di Pendidikan

Facebook Comment

0 Comments: