Rapat Awal Tahun Pengurus MUI Kabupaten

TANAIKARIMUN.COM - UNTUK mengevaluasi keterlaksanaan program kegiatan MUI tahun 2019 sekaligus mempersiapkan rancangan program kegiatan tahun 2020, pengurus MUI Kabupaten Karimjun hari Rabu (22/01/2020) melaksanakan rapat. Rapat Awal Tahun ini merupakan pertemuan resmi pertama pengurus MUI Kabupaten Karimun untuk tahun 2020.

Rapat hari ini dilaksanakan di Gedung Jamiyyatul Birri, Masjid Agung Kabupaten Karimun, Poros yang langsung dipimpin oleh Ketua Umum MUI Kabupaten Karimun, Drs. H. Kholif Ihda Rifai. Dibuka oleh Sekretaris Umum MUI Kabupaten, H. Supriadi, SHI rapat yang membahas tiga agenda yaitu 1) Menyikapi permasalahan umat terkini; 2) Realisasi dan evaluasi Program Kerja tahun 2019; dan 3) Rencana Program Kerja tahun 2020, rapat berlangsung selama tiga jam. Hampir semua pengurus hadir dalam rapat ini. Pengurus yang tidak bisa hadir pun menyampaian laporan ketidakhadiran mereka.

Ketua MUI, Kholif saat memulai rapat menjelaskan beberapa hal yang menjadi isu yang saat ini  berkembang di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Karimun. Dia menjelaskan ada isu pendirian gereja Santo Yushep yang sudah terbit IMB-nya dan masalah Syiah yang juga menjadi perhatian masyarakat. "Pengurus MUI hendaklah jernih melihat persoalan ini," pinta Kholif sambil menjelaskan beberapa persoalan yang harus menjadi perhatian MUI ke depan.

Pada kesempatan rapat, Bendahara MUI menyampaikan kegiatan-kegiatan program tahun 2019 yang sudah menggunakan dana yang sudah diplot sebelumnya. Artinya kegiatan itu sudah terlaksana sesuai rencana.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan Tetap, Mengabdi di Pendidikan

Facebook Comment

0 Comments: