Bupati Tutup MTQ Kecamatan Tebing

TANAIKARIMUN.COM - SETELAH berlangsung selama empat hari sejak dibuka oleh Wakil Bupati Karimun, H. Anwar Hasyim pada Selasa (11/02/2020) malam lalu, Jumat (14/02/2020) malam, ini MTQ Tingkat Kecamatan Tebing ditutup secara resmi oleh Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S Sos MSi dalam satu acara Malam Penutupan MTQ Kecamatan Tebing Tahun 2020. Kelurahan Teluk Uma keluar sebagai juara umum dan memboyong piala bergilir Camat Tebing untuk MTQ Kecamatan Tahun 2020 ini setelah memperoleh point lebih banyak dari pada kelurahan/ desa lainnya.

Bupati Karimun yang memberikan pengarahan sebelum menyatakan ditutup secara resmi MTQ Tingkat Kecamatan Tebing Tahun 2020 mengajak masyarakat Kecamatan Tebing khususnya, Kabupaten Karimun pada umumnya untuk terus memperkuat persatuan dan kesatuan dalam keberagaman kita. Kita boleh bermacam-macam warna, ada warna merah, kuning atau warna lainnya. Itu bagaikan warna pelangi yang membuat keindahan. Demikian bupati mengiktibarkan keberagaman masyarakat Kabupaten Berazam yang sesungguhnya menjadikan masyarakat itu sebagai masyarakat yang indah.

"Dengan MTQ ini hendaknya kita jaga persatuan kita. Kita jaga kekompakan kita agar kita lebih mudah dalam melaksanakan pembangunan daerah kita," katanya mengajak masyarakat untuk terus bersatu dalam berbagai perbedaan yang ada. Rafiq secara khusus menyebut aneka warna masyarakat Karimun setelah sebelumnya Camat Tebing. H. A. Gafar menyebut salah satu warna yang mendominasi astaka pada ajang MTQ Tebing ini. Sambil bergurau, Gafar menyebut bagaimana warna yang menajdi keinginan masyarakat seperti terlihat pada warna astaka, katanya.

Bupati yang mengerti maksud Camat Tebing menyambut pidato sambutan Camat Tebing itu dengan mengatakan bahwa warna yang ada saat ini cukup bervariasi. Dengan membacakan seuntai pantun, Rafiq menegaskan bahwa nuansa astaka MTQ itu tidak hanya dominasi warna tertentu. Saya melihat ada beberapa warna yang menjadikan warna itu semacam pelangi. Dan itulah yang indah. Dan masyrakat kita juga terdiri dari berbagai warna, katanya. Karimun sejatinya memang terdiri dari aneka suku dan agama serta perbedaan lainnya yang menjadikan masyarakat ini sebagai sebuah pelangi yang indah. Dia meminta agar semua kita menjaga perbedaan itu untuk kekuatan kita.

Guru Darul Mukmin Sabet Jara I Tilawah Dewasa
Salah seorang guru dari SD IT Darul Mukmin, Surya Hadi yang merupakan utusan Kelurahan Teluk Uma berhasil menyabet nilai terbaik diantara para qori-qoriah yang tampil selama berlangsungnya MT. Surya, begitu guru ini disapa berhasil menorehkan nilai tertinggi dalam MTQ Kecamatan Tebing ini. Untuk itu dia diberi kehormatan untuk membacakan alquran pada malam penutupan ini.

Jika tidak ada kendala, Surya akan mewakili Kecamatan Tebing pada MTQ  Tingkat Kabupaten Karimun yang akan dilaksanakan pada 8 s.d. 14 Maret 2020 nanti. MTQ Kabupaten akan dilaksanakan di Kecamatan Meral sebagai kecamatan yang ditetapkan Pemda Karimun menjadi tuan rumah pada MTQ Tingkat Kabupaten Karimun Tahun 2020 ini.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan Tetap, Mengabdi di Pendidikan

Facebook Comment

0 Comments: