Hari Pertama MTQ Kecamatan Meral


TANAIKARIMUN.COM - SETELAH dibuka secara resmi Sabtu (01/02/2020) malam oleh Wakil Bupati Karimun, H. Anwar Hasyim, MSi Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan Meral hari Ahad (02/02/2020) pagi hingga siang menjelang petang dilangsungkan lombanya. Kalaumalanya hanya sekadar seremoni pembukaan, maka pagi ini dilaksanakan lomba dengan Cabang Tartil dan Tilawah Anak-anak. 

Bertempat di aula Darunnadhwah Masjid Agung Kabupaten Karimun, musabaqoh Cabang Tartil dan Kanak-kanak diikuti ,masing-masing 6 orang peserta putra dan 6 orang peserta putri. Begitu juga Cabang Tilawah Anak-anak diikuti sejumlah yang sama sebagai perwakilan dari 6 Kelurahan/ Desa se-Kecamatan Meral.

Ketua Dewan Hakim MTQ Tingkat Kecamatan Meral yang juga adalah Kepala KUA Kecamatan Meral, Sarpan, SAg mengatakan bahwa untuk siang hari dilangsungkan cabang-cabang yang diikuti oleh anak-anak. "Cabang Tartil dan Tilawah Anak-anak kita laksanakan pada pagi dan siang hari ini," kata Sarpan kepada Tanaikarimun.com. 

Pada malamnya akan dilansgungkan Cabang Tilawah Remaja dan Dewasa. Sedangkan hari pertama ini hanya cabang yang diikuti oleh peserta kanak-kanak saja. Demikian Sarpan mengatakan. Dia juga berharap agar masyarakat datang menghadiri dan mendengarkan bacaan anak-anak kita.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan Tetap, Mengabdi di Pendidikan

Facebook Comment

0 Comments: