Seremoni Pembukaan MTQ Kecamatan Tebing Lancar

TANAIKARIMUN.COM - SEREMONI Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Tebing malam ini (Selasa, 11/02/2020) berlangsung aman, lancar dan semarak. Pembukaan secara resmi dilakukan oleh Wakil Bupati Karimun, H. Anwar Hasyim, MSi setelah menyampaikan pidato pengarahannya. Hadir pejabat utama Kabupaten seperti dari FKPD atau yang mewakili, dari Pimpinan OPD Kabupaten dan dipenuhi oleh masyarakat Tebing dan sekitarnya.

Acara diawali dengan penampilan silat perembahan, tari persembahan dan qasidah dari pelajar yang ada di Kecamatan Tebing. Dilanjutkan pembacaan ayat suci alquran dan doa. Setelah itu baru sambutan dan laporan yang diawali Laporan Ketua Panitia yang disampaiikan oleh Sekcam Tebing. Dilanjutkan sambutan Camat Tebing dan sambutan pengarahan oleh Bupati Karimun, H. Anwar Hasyim, MSi.  

Wakil Bupati dalam sambutan pengarahannya menjelaskan bahwa selama bulan Februari ini kecamatan  se-Kabupaten Karimun melaksanakan perhelatan MTQ Tingkat Kecamatan. Dimulai dari Kecamatan Meral awal bulan dan akan berakhir di Kecamatan Ungar akhir bulan nanti. Masing kecamatan melaksanakannya selama empat.


"Marilah kita sukses setiap MTQ yang dilaksanakan. Kita datang ramai-ramai," ajak Wabup kepada seluruh hadirin yang memenuhi lapangan Perumahan Balai Garden Tebing, tempat dihelatnya MTQ ini. Wabup juga mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa mengamalkan ajaran alquran.

"Sesungguhnya MTQ kita buat dengan biaya cukup besar, tidak semata mencari juara. Tapi yang lebih utama adalah bagaimana kita mengamalkan kandungan Alquran dalam kehidupan sehari-hari." Untuk mewujudkan daerah kita yang 'baldatun thoyyibatun warobbun ghofuur' itu kita perlu mengamalkan ajaran alquran," ingatnya.

Setelah acara pembukaan selesai, diakhiri dengan foto bersama.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan Tetap, Mengabdi di Pendidikan

Facebook Comment

0 Comments: