Cover Buku Catatan Perjalanan itu Menambah Semangat Baru


Oleh M. Rasyid Nur
TERBANGUN pagi, di suatu pagi (Jumat) 20 Maret 2020 itu rutinitas saya biasa saja. Setelah prosesi di kamar mandi --dari BAB, gosok gigi dan mandi-- terus bersiap diri untuk menghadapi Ilahi ke masjid yang tidak jauh dari rumah. Kalau masih ada waktu untuk beberapa rakaat sunat sebelum masuk waktu, saya sempatkan melakukannya. 

Begitulah setiap pagi. Termasuk pagi itu. Mungkin semua kita begitulah adanya. Tapi terbangun Jumat berkah itu ada sedikit yang berbeda saya rasa. Serasa terasa ada berbunga di hati saya. Iih, sentimentil begitu, heh. Ya, benar. Saya merasa hati begitu berbahagia pagi itu. Saat bersiap menanti waktu subuh itu, seperti biasa juga saya buka Laptop atau HP, jika masih juga ada sisa waktu sebelum berangkat ke masjid. Blass, mata saya sedikit terbelalak. Ada sinopsis calon buku saya tertulis. Dikirimkan oleh salah seorang editor Media Guru. Itulah awal rasa bahagia itu. Saya teringat, saya memang sudah mengirimkan tugas itu ke Tim Media Guru.

Tertulis di sudut kanan bawah gambar itu pukul 23.07. Itu berarti gambar itu terkirim pada jam itu. Saya sudah bersiap di peraduan, pada jam segitu. Saya tidak tahu lagi kalau ada pesan WA yang masuk ke HP saya. Tapi pagi ini saya benar-benar bangga dan haru, setelah tahu. Cover calon buku dengan judul 'BERLIBUR UNTUK BERHIBUR, CATATAN PERJALANAN SEORANG GURU', itu sudah keluar. Tim ilustrator Media Guru sudah membuatkan cover calon buku saya itu. Alhamdulillah.

Saya ingin menulisnya di halaman ini. Ini sebuah kenyataan. Cover buku itu kembali menambah nyala api semangat di hati ini. Bukan karena semangat untuk menulis itu sudah padam. Akan terus menyala dan akan terus dinyalakan api semangat untuk menulis itu. Perinsip 'CintakuLiterasiKumenulisSetiapHari' itu akan terus ada. Akan terus dibuktikan. Hanya sedikit meredup oleh berbagai situasi. Lumroh.

Tapi hadirnya calon buku baru dengan hadirnya cover calon buku itu menambah bara api semangat itu. Itulah yang akan saya katakan pada ccatatan singkat ini. Cover buku itu menambah semangat baru. Dan seharusnya memang begitu. Setiap moemn akan selalu ada pengaruhnya. Bahkan jika apinya pernah padam, dengan satu momen harus kembali dihidupkan. Insyaallah, kita akan terus menghidupkan semangat menulis kita.***
Catatan yang agak mirip saya publish juga di www.mrasyidnur.gurusiana.id

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan Tetap, Mengabdi di Pendidikan

Facebook Comment

0 Comments: