Dari Dekat Rakerda LPTQ Kabupaten Karimun Tahun 2020


TANAIKARIMUN.COM - BERSEMPENA pelaksaan MTQ (Musabaqoh Tilawatil Quran) ke-12 Kabupaten Karimun Tahun 2020 bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Karimun, hari (Kamis, 12/03/2020) dilangsungkan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) VI LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran) Kabupaten Karimun tahun 2020. Rakerda dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Karimun, H. Anwar Hasyim, MSi. 

Rakerda VI LPTQ dihelat dalam rangka MTQ XII Kabupaten Karimun Tahun 2020 atau 1441 H. Setiap tahun dalam pelaksanaan MTQ selalu disejalankan dengan pelaksanaan Musda (Musyawarah Daerah) dan atau Rakerda LPTQ. Tujuan kegitan Musyda, selain untuk mengusulkan penggantian kepengurusan LPTQ juga untuk menyusun program kegiatan LPTQ. Sementara dalam Rakerda hanya membahas rencana kegiatan dan program kegiatan LPTQ ke depan dan evaluasi program tahun sebelumnya.
 ,
Rakerda VI LPTQ berlangsung hanya satu hari mengiungat alokasi waktu yang tersedia memang singkat. Sesuai jadwal kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten Karimun XII Tahun 2020 yang dibuka secara resmi oleh Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq pada Ahad (08/03/2020) malam, pada hari Kamis ini akan berakhir semua kegiatan MTQ. "Insyaallah nanti malam akan dilaksanakkan prosesi acara Penutupan MTQ Kabupaten ini," jelas salah seorang panitia Rakerda.

Tentang agenda Rakerda ini dijelaskan oleh salah seorang pengurus LPTQ Kabupaten Karimun adalah untuk evaluasi program kegiatan LPTQ tahun 2019 dan menyusun program LPTQ tahun 2020. Selain itu juga sebagai koordinasi antara pengurus LPTQ Kecamatan se-Kabupaten Karimun. Rakerda sendiri merupakan kegiatan rutin setiap tahun selain ada kegiatan Musda (Musyawarah Daerah) LPTQ setiap lima tahun sekali.

Wakil Bupati Karimun dalam pengarahannya saat membuka Rakerda meminta kepada semua peserta Rakerda agar mengikutinya dengan baik. "Hasilkan keputsan terbaik demi kebaikan pelaksanaan MTQ dan pembinaan alquran di masa yang akan datang." Begitu dia mengngatkan.

Peserta Rakerda sendiri terdiri para pengurus LPTQ Kabupaten Karimun, para Camat dan Sekcam se-Kabupaten Karimun serta para Ka KUA se-Kabupaten Karimun. Semua peserta berjumlah 85 orang.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan Tetap, Mengabdi di Pendidikan

Facebook Comment

0 Comments: