Doa Corona Menyongsong Ramadhan Tiba

TANAIKARIMUN.COM - SUNGGUH banyak perubahan yang terjadi tersebab corona alias covid-19 ada di muka bumi. Termasuk Indonesia. Sebagai virus yang amat menakutkan karena obatnya yang belum ditemukan, plus cepat dan mudah menyebar sebagai wabah yang mengerikan, corona benar-benar menguasai dunia saat ini. Hampir semua Negara di dunia sudah diserangnya. Dari media yang kita baca hingga hari ini, sudah 140-an Negara yang dibuat sibuk oleh virus corona.

Sebagai umat beragama, kita orang Indonesia falsafah Negara kita adalah Pancasila selalu mengingatkan pentingnya berdoa kepada Yang Maha Kuasa yang diyakini bahwa corona juga atas izin-Nya jua menjadi tersebar di seluruh dunia. Apakah itu sebagai sebuah cobaan, teguran ataukah sebagai peringatan keras yang mengarah kepada hukuman, kita akan menerima itu apa adanya. Maka, selain berusaha menemukan obatnya, berusaha memutus penularannya dan berusaha mengobatinya, kita juga berdoa kepada-Nya.

Saat ini ada banyak doa yang beredar di media, terutama Media Sosial yang jelas tidak akan mudah mengendalikan penyebarannya. Salah satu doa yang ingin kita kutip dan tampilkan di halaman ini adalah doa yang mengaitkan corona ini denga Ramadhan Mulia yang sebentar lagi akan tiba. Doanya berbunyi begini,

Ya Allah, Engkau datangkan corona ke tempat kami, apakah ini sebagai teguran atau azab kepada kami; apakah corona itu semacam bala tentara Engkau yang dikirim untuk memberantas kesombongan kami; maka segerakanlah tugas. Kami akan menerimanya, ya Allah.

Ya Allah, sebentar lagi bulan mulia, Ramadhan akan tiba di hadapan kami; ijinkanlah kami bisa menghirup udara Ramadhan yang mulia itu, karena di situ kami akan berkesempatan memohonkan ampun kepada-Mu atas dosa-dosa yang begitu banyak kami lakukan;
Ijinkan kami...menemui bulan penuh ampunan-Mu itu, ya Rabb;

Wahai makhluk super kecil, yang katanya hanya seukuran 100-an nanometer, tapi mampu menggemparkan dunia yang begini besar dengan risiko yang begini besar, cabutlah ia dari tempat kami, ya Allah; Hai Covid-19, kembalilah engkau ke tempatmu sebelum Ramadhan tiba; Tinggalkanlah kami, tinggalkanlah Negara kami dan sirnalah di muka bumi ini.

Ya Allah, kami munajadkan doa kepada-Mu agar puasa kami khusyuk dan tawadhdhuk, agar berbuka kami nyaman dan aman, agar solat tarwih kami tertib dan lanacar, agar segala aktivitas Ramadhan kami mendapat berkah dari-Mu; Ijabahlah, ya Allah doa dan pinta kami ini, amin...amin...ya Robbal Alamiin.

Dan tentu saja masih banyak doa-doa lain yang juga dapat kita sampaikan kepada Zat Maha Pengasih dan Penyayang; yang kasih dan sayangnya tidak berbatas untuk siapun. Anda, pembaca juga bisa menyatakan doa apa saja selama harapan itu sepenuhnya kita tumpukan kepada-Nya untuk mengabulkannya. Mari kita senantiasa berharap hanya kepada-Nya.***
Dirangkum M. Rasyid Nur dari beberapa sumber

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan Tetap, Mengabdi di Pendidikan

Facebook Comment

0 Comments: