5 Apr 2020

Asisten I Sekda Kab. Kepulauan Meranti Tinjau Pemulangan TKI dari Malaysia untuk Antisipasi Covid-19 di Pelabuhan Tj. Harapan

Tanaikarimun.com, Meranti - SEPERTI yang dilakukan selama 2 minggu terakhir oleh Tim Gugus Tugas Antisipasi Covid-19 Meranti yang dipimpin oleh Asisten I Sekdakab. Meranti, Syamsuddin SH MH, melakukan peninjauan dengan didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kab. Kepulauan Meranti, Perwakilan Kodim Bengkalis, pihak Polres Kepulauan Meranti, Dinas Perhubungan Meranti dan Satpol PP Meranti.

Rombongan Tim Gugus Tugas yang dipimpin Asisten I, Syamsuddin, melakukan kunjungan sekaligus pemantauan guna melihat kesiapan Tim Medis Covid-19 Kep. Meranti dalam mengecek serta pemeriksaan para penumpang yang baru tiba dipelabuhan Tj. Harapan Selatpanjang.

Selain melakukan pengecekan suhu tubuh, Tim Gugus Tugas juga melakukan pendataan penumpang khususnya para TKI yang berasal dari Malaysia. Sebelum kembali ke kampung halaman masing-masing para TKI asal Malaysia yang otomatis masuk dalam Orang Dalam Pantauan (ODP) tersebut diberikan penyuluhan untuk melakukan karantina mandiri selama 14 hari. Dan apabila dalam tempo 2 minggu itu ditemukan gejala demam, batuk, serta sesak nafas warga bersangkutan diminta untuk memeriksakan diri ke Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat.

Selain itu, Syamsuddin juga menghimbau seluruh TKI yang baru tiba dan seluruh masyarakat Meranti untuk konsisten melaksanakan Sosial Distancing dengan cara tetap berada di rumah, tidak melakukan kegiatan yang menghadirkan kerumunan masa, serta tidak berkumpul di tempat keramaian. Menurutnya, antisipasi Covid-19 bukan saja menjadi tugas Pemerintah tapi dibutuhkan dukungan dari seluruh masyarakat Meranti.

"Himbauan ini adalah sebagai upaya kita dalam mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 di Kepulauan Meranti, sayangi diri, keluarga dan masyarakat kita," ujar Syamsuddin.
Hal serupa juga disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan dan Polres Kepulauan Meranti yang juga hadir dan memberikan himbauan kepada TKI dan penumpang yang baru saja tiba pada hari ini, Sabtu ( 04 April 2020).  (Humas Pemkab. Meranti).***
Kontributor : Agus Hendri Zulfikar

SHARE THIS

Author:

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar