Cegah Abrasi Pemuda Tanjung Bakau dan Relawan Panglima Pusaka Tanam Bibit Mangrove

Tanaikarimun.com,Meranti - ABRASI yang terus-menerus terjadi di Pelabuhan Dusun II Desa Tanjung Bakau, Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti membuat Pemuda yang diketuai oleh Ahmad Fauzan melakukan gebrakan aksi cepat tanggap dengan menanam bibit mangrove di sekitar pantai dan sungai. Minggu,(05/04/20).

Ahmad Fauzan selaku penggagas sadar abrasi sejak dini, menyampaikan kepada Tanaikarimun.com, bahwa kegiatan ini dilakukan murni atas dasar kesadaran pemuda akan perlunya pencegahan abrasi sejak dini.
                                 
"Kami melakukan ini murni atas kesadaran bahwa perlu adanya aksi cepat tanggap pencegahan abrasi, walaupun kami memahami bahwa aksi ini memerlukan jangka waktu yang panjang untuk nampak hasil," ungkapnya.
                                  
Dalam pengolahan bibit mangrove, Ahmad Fauzan atau yang lebih dikenal dengan panggilan Oja mengatakan saat ini didapatkan dari teman - teman dekat.
                                 
"Bibit mangrove itu sendiri kami dapatkan dari teman-teman Pemuda, bahkan ada relawan yang ingin bergabung, jadi kami satukan dan kami lakukan penanaman, Relawan Panglima Pusaka"jelasnya melanjutkan.

Disinggung tentang bibit mangrove dari Pemerintah setempat Oja mengatakan belum memintanya.

"Saat ini kami belum ada konsultasi kepada Pemerintah.dan alangkah senang sekali jika Pemerintah mendukung. Yang jelas kegiatan ni akan terus kami lakukan, sampai dengan batas waktu yang tidak ditentukan, mengingat akan waktu panjang untuk pemeliharaan mangrove ," pungkasnya sambil tersenyum.
Kontributor: Agus Hendri Zulfikar


SHARE THIS

Author:

Facebook Comment

0 Comments: