29 Mei 2020

Dor to Dor, Pemdes Gemala Sari Bagikan BLT DD ke Warganya

Tanaikarimun.com,Meranti - PEMERINTAH Desa Gemala Sari Kecamatan Rangsang, gelar penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap Pertama bagi masyarakat terdampak Covid-19, Jum'at (29/05/2020).sekira pukul 14 :30 Wib.
                                    
Menariknya, untuk menghindari kerumunan, Pemdes Gemal Sari mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19, yaitu melakukan penyaluran BLT DD dengan sistem door to door ke rumah warga serta memasang stiker setelah melakukan penyerahan simbolis kepada beberapa warga penerima didepan halaman Kantor Desa Gemala Sari

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Rangsang , Bhabinkamtibmas, Babinsa,BPD, Tokoh Masyarakat, dan beberapa warga penerima manfaat BLT DD.

Kepala Desa Gemala Sari saiful mengatakan, bahwa Penyaluran BLT DD bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 merupakan upaya pemerintah untuk membantu beban masyarakat yang terdampak wabah Covid-19,
“Ada 72 Kepala Keluarga yang mendapatkan BLT Dana Desa, Masing-masing kepala keluarga mendapatkan Rp. 600 ribu. BLT-DD dianggarkan selama 3 bulan yaitu, April, Mei, dan Juni, untuk penyaluran dilakukan 3 kali atau sebulan sekali, dan ini penyaluran tahap pertama,” ucapnya.

Ditambahkan Saiful 72 kepala keluarga yang mendapatkan BLT DD, sebelumnya sudah dibahas dan ditetapkan BPD melalui musyawarah. “Proses verifikasi yang wajib mendapatkan BLT DD sudah melalui prosedur dan mekanisme yang berlaku,” terangnya.

Lebih lanjut, Saiful berharap kepada seluruh masyarakat penerima manfaat BLT-DD ini agar dapat menggunakannya sesuai dengan kebutuhan.
“Kami selaku pemerintah desa mengharapkan dengan adanya BLT ini dapat bermanfaat secara maksimal bagi masyarakat, sehingga dapat membantu untuk meringankan beban masyarakat selama mewabahnya Virus corona ini,”pungkasnya.
(Agus hendri zulfikar)


SHARE THIS

Author:

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar