Peristiwa Dukhon, Akankah Terjadi Tahun ini?

Oleh Mohammad Nasrudin 

JIKA benar informasi adanya peristiwa dhukhon akan terjadi malam Jumat tepat di tanggal 15 ramadhan seperti disebut-sebut, boleh jadi Ramadhan 1441 ini yang kebetulan adalah Kamis Malam atau Malam Jumat akan terjadi.

Sebaiknya kita tidak anggap remeh meskipun seandainya kenyataan tsb tidak terjadi nantinya. Krn mempersiapkan kematian adalah anjuran Rosululloh SAW...dan jika hal ini benar benar terjadi... tentunya kita tdk menjadi orang orang yang merugi dan menyesal nantinya, karena kita telah mempersiapkan diri dengan sebaik baiknya dalam menghadapi kematian.

Apa itu persiapan yang harus kita lakukan menghadapi ketidakpastian akan datangnya kematian kita, tidak lain dan tidak bukan adalah perbanyak ibadah, perbanyak istighfar, perbanyak dzikir, perbanyak sedekah... Insyaallah jika dhukhon terjadi atau tidak malam ini, kita tetap beruntung ..krn kita telah mensikapi dg sikap terbaik yaitu memperbanyak amal ibadah kita. Krn itu kematian yg baik adalah kematian yg dipersiapkan sebelumnya dg keimanan dan amal Sholeh. makanya kita sering berdoa agar terhindar dari mautil fujaa'a yakni kematian mendadak.

Informasi nya dr ahli antariksa yang insyaallah valid...memang ada asteroid raksasa yang sedang mendekati bumi, yang diperkirakan sampai di bumi menjelang waktu berbuka puasa sore ini.

Jika benar ini terjadi...kita ga perlu panik, dan takut, Yang justru kita lakukan adalah bersyukur..krn jika benar ini terjadi ,Allah memberikan kesempatan kepada kita utk mempersiapkan diri. Yang perlu kita lakukan adalah lebih memperkuat aktivitas tasbih kita kepada Allah, memohon ampun atas semua dosa dosa kita selama ini, sedekah sekuat kuatnya sebelum terlambat.

Jika memang Allah takdirkan kita kembali kepada Allah, itu sdh mjd ketetapan Nya yang tidak perlu kita takuti. Tapi kita berharap, kembali dg persiapan terbaik kita.

Saran saya, Ashar kita sudah di rumah masing-masing. Kita berdzikir bersama keluarga, kita perbanyak membaca Alquran, istighfar, tasbih,tahmid, takbir, dll.

Justru indah bukan situasi ini???' selama ini kita sibuk mempersiapkan baju lebaran, mempersiapkan jalan jalan, mempersiapkan bersenang senang. Namun saat ini, saya mengajak siapapun untuk mempersiapkan kematian, yang memang Rosululloh ajarkan agar dilakukan setiap hari nya, karena kematian adalah rahasia Allah,dan hanya Allah yang tahu. Dan sebaliknya kita jangan anggap remeh dan hoaks dg melewatkan kesempatan dan sisa umur kita dg bersantai ria tanpa beribadah maksimal kepada Allah SWT.

Saya sekeluarga mengucapkan Mohon Maaf lahir dan batin,jika tersilap khilaf dan salah selama ini, baik yang saya sengaja ataupun tidak. Begitu juga sebaliknya, kami akan memaafkan Anda semuanya jika merasa ada kesalahan dengan saya dan keluarga.***

Mochammad Nasrudin sekeluarga ๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan Tetap, Mengabdi di Pendidikan

Facebook Comment

0 Comments: