10 Mei 2020

Terapkan Protokol Kesehatan : H. Adil bersama tim Aok Bagikan Sembako di Desa Lukun

Tanaikarimun.com, Meranti -- DAMPAK Covid-19 begitu dirasakan hampir seluruh masyarakat Indonesia. Kondisi yang belum membaik membuat angka pengangguran semakin tinggi.

Belum lagi mereka yang bekerja diluar negeri sangat berdampak buruk, mereka terpaksa pulang kampung dan tidak punya pilihan lain.

Atas dasar itulah Anggota DPRD Provinsi Riau yang juga Bakal Calon Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH bersama Timnya Adil Orang Kite (AOK) memberikan Paket Sembako secara bertahap disejumlah Desa se - Kabupaten Kepulauan Meranti - Riau.

“Alhamdulillah, kemaren AOK Team kesana membagikan 65 Paket Sembako untuk membantu warga di Desa Lukun yang benar-benar membutuhkan,” ujarnya kepada awak media. Jum'at (8/5/2020)

Dikatakan Adil bahwa Kegiatan mulia yang dilakukan Adil Orang Kite (AOK) Team tersebut dipusatkan di Lima titik yang berada dusun yang berbeda di Desa Lukun menginggat Protokol Kesehatan juga harus diterapkan.

“Kita tidak bisa mengumpulkan disatu titik, sehingga kita lakukan di 5 titik pembagian sembako dengan menerapkan Protokol Kesehatan, sebelum berkumpul kita bagikan masker terlebih dahulu, ”kata Adil, Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Kendati pembagian sembako tidak menyeluruh, Adil berharap tepat sasaran dan bermanfaat untuk penerima.

“Ini hanya sebagai tambahan untuk mereka yang menerima sembako dari Pemerintah, Semoga tepat sasaran dan bermanfaat untuk mereka yang benar-benar berdampak CoVid-19, apalagi didaerah pedesaan, ” Tutupnya.

Hal senada juga dikatakan Rudi Hartono, Wakil Ketua AOK Team yang diberi amanah untuk menyalurkan Paket Sembako. Dia menjabarkan bahwa ada 65 Paket sembako yang diberisikan Beras 5 Kg, minyak goreng 1 kg, gula 1 kg, teh celup 1 kotak dan kopi bubuk 250 gr 1 Bungkus.

“Kita dari AOK Team berusaha semaksimal mungkin hadir ditengah-tengah masyarakat yang betul-betul membutuhkan, Alhamdulillah hari ini 65 Paket sembako dan ratusan masker sudah kita salurkan,”katanya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Lukun Khairul sangat mengapresiasi langkah mulia yang dilakukan H. Muhammad Adil bersama Team. Dia juga berimaksih atas kedatangan AOK Team di Desa Lukun, ditambah lagi dengan sejumlah paket sembako yang menurutnya sangat membantu beban masyarakat ditengan Pandemi Covid-19 ini.

“akibat dari Pandemi Corona ini, kami mohon maaf karena tidak bisa mengumpulkan banyak orang seperti kedatangan sebelumnya, alhamdulillah kami sangat berlapang dada menerima bantuan dan jujur, ini baru pertama kalinya ada bantuan sembako dari organisasi atau perorangan semenjak Covid-19 ini, ”Kata Khairul.

Dia mengatakan bahwa mata pencarian masyarakatnya saat ini sangatlah terpuruk diberbagai sektor lapangan pekerjaan.

“Untuk saat ini, hanya nelayan yang lumayan cukup untuk makan,  selain itu memang sedikit kewalahan untuk itu kami sangat bersyukur atas bantuan ini dan mudah-mudahan H. Adil dilapangkan segala rizkinya dan dimudahkan segala urusannya menuju Meranti 1,” tutupnya.

Kontributor Berita : Agus Hz

SHARE THIS

Author:

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar