Wabup Meranti Terapkan Protokol Kesehatan, Tetap Sholat Idul Fitri 1441 H

Tanaikarimun.com, Meranti - Lebaran Idul Fitri 1441 H kali ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan akibat Pandemi Virus Covid-19, warga masyarakat diminta lebih hati-hati terhadap penyebaran Virus mematikan yang belum ada obatnya itu,  yaitu dengan cara menerapkan Protokoler Kesehatan Sosial/Physical Distancing. Namun hal itu jangan sampai mengurangi kadar Hari Kemenangan Idul Fitri dimana ibadah dan silahturahmi tetap berlangsung.

Hal itu terlihat dalam semangat Idul Fitri di kediaman Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim, Minggu (24/5/2020), meskipun Idul Fitri dibatasi oleh Protokol Kesehatan Covid-19, keluarga Said Hasyim tetap menjalankan Ibadah Sholat Ied bersama keluarga.

Sholat Idul Fitri dikediaman Wabup H. Said Hasyim, diimani oleh Ustadz Zulfahmi sekaligus bertindak sebagai penceramah. Dari pantauan media suasana hangat yang penuh dengan kegembiraan nyata terlihat karena dapat berkumpul dengan keluarga sanak saudara. Begitu juga dalam hal ibadah tetap dapat berjalan seperti biasa hanya saja tidak lagi berkumpul ditempat umum/ruang terbuka.

Dalam ceramahnya Ustadz Zulfahmi mendoakan, seluruh ibadah yang dilakukan ujat muslim dimanapun berada dalam Ramadhan lalu dapat diterima dan mendapatkan balasan oleh Allah SWT. Selain itu juga mendoakan agar wabah Covid-19 yang menghantui seluruh dunia dapat segera hilang dan Indonesia dapat kembali aman, damai, seluruh aktifitas kehidupan berjalan dengan normal.

Usai menjalankan Sholat Ied berjamaah bersama keluarga dikediamannya, Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim juga berkesempatan mengucapkan selamat Idul Fitri dengan Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, ucapan disampaikan melalui Video Teleconfrence. Pada kesempatan itu Gubri Syamsuar juga mengucapkan Selamat Merayakan Idul Fitri kepada seluruh masyarakat dan Kepala Daerah di Riau.

Kegiatan terakhir Wakil Bupati H. Said Hasyim adalah menikmati santapan juada yang telah tersedia, didampingi Istri tercinta Hj. Syamsidar, Wabup menjamu sanak saudara dan beberapa warga yang kebetulan datang mengucapkan Selamat Idul Fitri kepada Said Hasyim dan keluarga.

Warga yang datang bersilahturahmi tetap menerapkan Protokol Kesehatan Sosial/Physical Distancing dengan tak lupa memakai masker dan mencuci tangan sesuai dengan arahan Pemerintah.

Pada kesempatan itu tak lupa Wabup meranti H. Said Hasyim mengucapkan Selamat Idul Fitri 1441 H, Mohon Maaf Lahir dan Bathin kepada seluruh masyarakat Meranti dimanapun berada mulai dari Kota higga kepelosok Desa. (Humas Pemkab. Meranti).

SHARE THIS

Author:

Facebook Comment

0 Comments: