Ingin Tahu Letak Surga? Di Sini. (Alarm Pengingatan Diri)

By  Mochamad Nasrudin (Ust. Monas)

KEBANYAKAN manusia ketika diajak dzikir yang tujuannya untuk 'membeli' akhirat biasanya mikir panjang. Tapi kalau diajak kegiatan untuk kebanggaan dunia, membesarkan nafsu, citra diri dan kemewahan  semata, semangatnya bukan main.

Benar kata nabi, "Surga itu ada di tempat yang nafsumu tidak sukai, seperti majelis dzikir, Tapi neraka itu ada di tempat yang digemari nafsu kita seperti kegiatan yang menurut kita memberikan keuntungan duniawi baik itu materi, makan makan,  prestise, atau kesempatan berbangga diri serta keuntungan duniawi lainnya.

Maka datangilah mejelis dzikir yang nafsumu tidak sukai, jika ingin mendapatkan surga, meskipun malam, meninggalkan TV, ngantuk, dan gerimis hujan atau sesuatu yang melenakan lainnya.

Huffatil jannah bil makarih, wahuffatinnari bissahawaati. Surga itu diliputi sesuatu jiwa atau nafsu kita tidak sukai, sedangkan neraka diliputi sesuatu yang nafsu kita sukai.

Sesungguhnya berjuang melawan nafsu itu adalah jihadul akbar. Lebih besar dari pada Perang Badar. Itu dikatakan oleh Nabi sendiri.

Beruntunglah kita, yang mampu keluar dari zona nyaman untuk melawan kesenangan hawa nafsu, karena di situlah surga kita kelak yang akan kita rayakan kemenangan ini di akhirat nanti. Percayalah dan yakinlah. Jika ingin tahu di mana letak surga, ya di tempat-tempat itu tadi.

Alarm pengingat diri
Monas Inspire

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan Tetap, Mengabdi di Pendidikan

Facebook Comment

0 Comments: