Selamat Jalan, Pak Islamiyah (Jasamu akan Kami Kenang Selamanya)

INNALILLAHI wa inna ilaihi rojiuun, telah berpulang kerahmatullah Bapak Islamiyah, anggota Lanal Karimun pada hari ini, Senin, 03 Agustus 2020 sekitar pukul 09.00 di RSUD Muhammad Sani Tanjungbalai...Berita itu memenuhi media sosail kemarin, Senin (03/08/2020) pagi hingga sore bahkan sampai malam tadi. Berbagai versi tulisan disampaikan oleh masyarakat Kabupaten Karimun sebagai rasa duka yang mendalam atas ekerpgian Pak Islamiyah. Teristimewa oleh guru dan siswa serta orang-orang yang berperhatian kepada pendidikan.

Sangat wajar masyarakat Kabupaten Karimun bahkan Provinsi Kepri terkejut atas meninggalnya Pak Islamiyah. Dia adalah anggota TNI (AL) yang mempunyai catatan tersendiri di mata para guru dan siswa di Kabupaten Berazam. Menyebut nama Pak Is, orang tidak sekadar mengetahuinya sebagai seorang anggota tentara. Tapi Pak Is justeru lebih dikenal sebagai seorang yang berdedikasi tinggi terhadap pendidikan di daerah ini.

Pak Islamiyah dengan tugas utama sebagai penjaga kedaulatan dan pertahanan negara, ternyata jasanya di sekolah khususnya sangatlah besar. Pak Is adalah tentara yang mempunyai tugas tersendiri dari institusinya, TNI AL, sebagai pelatih dan pembina Paskibra Kabupaten Karimun. Seingat saya, sejak lama Pak Is adalah pelatih dan penaggung jawab Paskibra (Pasukan Pengibar bendera) di setiap HUT RI. Menyebut namanya, identiknya adlah pelatih Pskibara.

Sebelum saya masuk ke Pulau Karimun (sebelum tahun 2002) saya sudah mendengar namanya. Setelah saya pindah dari Kecamatan Moro ke Pulau Karimun saya berjumpa orangnya. Dan selama saya menjadi guru di di Pulau Karimun, ini saya hanya mengenal Pak Is sebagai pelatih Paskibra. Banyak sekolah yang dibinanya. Sekolah-sekolah yang menyiapkan calon Paskibra yang memerlukan pembinaan dan pelatihan, akan selalu meminta bantu kepada Pak Islamiyah.

Kini, dia telah tiada. Dalam satu kecelakaan kendaraan, Pak Is mengalami benturan di kepala dan karena itu pula nyawanya tidak tertolong. Dia menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Sani, Karimun. Selamat jalan, Bapak. Semoga kepergian Bapak dalam husunul khotimah. Jasa-jasa Bapak tidak akan kami lupakan untuk selamanya.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan Tetap, Mengabdi di Pendidikan

Facebook Comment

0 Comments: