17 Agu 2020

Sempena HUT RI Ke-75, Bupati Bersama Forkopimda Bagi-Bagi Ribuan Masker dan Face Shield Kepada Pedagang Pasar, Minta Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Tanaikarimun.com,Meranti - Sempena HUT RI Ke-75 Tahun 2020, Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, bersama Forkopimda dan pejabat terkait lainnya, melakukan pembagian ribuan masker kepada pedagang dan pembeli di pasar Sungai Juling Selatpanjang, upaya ini dilakukan untuk mengingatkan dan membiasakan masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan agar terbebas dari penyebaran Virus Covid-19, Senin (20/8/2020).

Turut serta bersama Bupati, Ketua DPRD Meranti Jack Ardiansyah, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP. Eko Wimpianto SIK, Kepala Dinas Kesehatan Meranti dr. Misri Hasanto. Ka. Dinas Perhubungan Meranti Dr. Aready, Kasatpol PP Meranti Helfandi SE M.Si, Kabag Humas dan Protokol Meranti Rudi MH, Camat Tebing Tinggi Rayan Pribadi SH dan sejumlah rekan-rekan media.

Pada kesempatan itu Bupati Irwan dan rombongan menyusuri pasar Sungai Juling Selatpanjang untuk melihat sejauh mana penerapan protokol kesehatan oleh pedagang dan pembeli. Dari pantauan media masih banyak ditemui pedagang dan masyarakat yang masih belum mematuhi protokol kesehatan seperti penggunaan masker dan jaga jarak.

Mendapati kondisi ini Bupati yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Meranti terlihat terus mengedukasi masyarakat agar mau mematuhi aturan protokol kesehatan Covid-19 agar terhindar dari penyebaran Virus yang cukup berbahaya itu.

Selain mengedukasi masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti juga memberikan ribuan Masker dan Face Shield kepada para pedagang dan pembeli yang belum menggunakan Masker dan face Shield. 

"Ini kita berikan agar pedagang terlindungi dari penyebaran Covid-19 dan dapat melakukan aktifitas jual beli secara aman," ucap Bupati.

Pemberian Masker dan Face Shield gratis kepada masyarakat dilakukan oleh Bupati dan Forkopimda yang ditandari dengan pemasangan kedua APD itu kepada perwakilan pedagang dan warga.

Dari keterangan Kepala Dinas Kesehatan Meranti dr. Misri Hasanto dalam kegiatan itu sebanyak 1000-an masker dan 500 Face Shield diberikan kepada masyarakat.

"Semoga dengan sosialisasi dan pemberian Masker serta Face Shiled gratis ini masyarakat dapat lebih patuh mengikuti protokol kesehatan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19," ujar Bupati.

Tak lupa dalam mencegah terjangkitnya Virus Covid-19, Bupati Meranti juga menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kesehatan dan kebugarab dengan melakukan olahraga rutin sehingga imunitas tubuh semakin meningkat.

"Jangan lupa tingkatkan daya tahan tubuh dengan makan makanan bergizi dan olahtaga rutin, semoga dengan mematuhuk protoko, kesehatan dan menjaga kebugaran tubuh negeri kita terbebas dari Covid-19," harap Bupati. (Humas Pemkab. Meranti).

SHARE THIS

Author:

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar