Wabup Pimpin Rapat Persiapan Kafilah Kab. Karimun ke MTQ Provinsi

Tanaikarimun.com, Karimun
- BERTEMPAT di Ruang Rapat Mawar Melati lantai III Kantor Bupati Karimun, Rabu (12/082020) pagi dilaksanakan rapat Persiapan Kafilah MTQ (Musbaqoh Tilawatil Quran) Kabupaten Karimun untuk MTQ VIII Provinsi Kepri 2020. Rapat dipimpin oleh Wakil Bupati (Wabup) selaku Ketua Umum LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran) Kabupaten Karimun.
Hadir pada rapat yang berlangsung hampir dua jam, itu antara Asisten I, Muhammad Tang, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Karimun, H. Zamzuri, Ketua Harian LPTQ Kabupaten Karimun, M. Rasyid Nur dan Kabag Kesra, Iwan Dinovri dan beberapa orang pejabat struktural di Bag Kesra Setda Kabupaten Karimun. Tampak juga para Camat se-Pulau Karimun.

Agenda rapat adalah persiapan Kabupaten Karimun dalam ajang MTQ Tingkat Provinsi VIII yang akan digelar mulai pada 19 September 2020 di Kota Tanjungpinang. Wabup, H. Anwar Hasyim dalam pengarahan di awal rapat menjelaskan bahwa Kabupaten Karimun berharap tahun depan (2021) bisa menjadi tuan rumah STQ nanti. "Untuk itu kita harus mempersiapkan kafilah kabupaten ini sebaik mungkin sehingga bisa meraih prestasi terbaik, sebagai juara umum, misalnya." 

Dia mengingatkan Kakankemenag, Kabag Kesra dan Ketua Harian LPTQ untuk bahu-membahu mempersiapkan kafilah Kabupaten Karimun. "Teruma kasih atas segala kegiatan persiapan sebelum ini," katanya. Dia mengiungatkan bahwa Kabupaten Karimun selalu mampu meraih prestasi gemilang dalam setiap ajang MTQ dan STQ. Prestasi selama ini hendaklah kita pertahankan, ajaknya kepada semua komponen yang terlibat dalam kafilah MTQ Kabupaten Karimun.

Menurut Kabag Kesra, Iwan bahwa MTQ tahun ini kebetulan berbarengan dengan pandemi covid-19. Sesuai informasi dari provinsi bahwa pelaksanaan MTQ tahun ini belum diputuskan, apakah dilakukan seperti biasa selama ini (lengkap), atau dengan orang yang terbatas atau bahkan dengan sistem virtual. LPTQ dan Pemprov belum mengirimkan surat resmi untuk itu. Jadi, setiap kabupaten/ kota di Provinsi Kepri mempersiapkan saja sebagaimana biasa. "Persiapan diusahakan lengkap, jelas Kabag Kesra. Tapi pelaksanaannya menunggu keputusan provinsi," tambahnya.

Sebelumnya menyampaikan laporan, Ketua Harian LPTQ, M. Rasyid Nur mengenai persiapan peserta Kafilah MTQ Kabupaten Karimun. Katanya, dari semua golongan yang ada masih ada beberapa orang yang belum terdaftar pesertanya. "Jika peserta lengkap, akan ada sebanyak 54 orang peserta Kafilah MTQ Kabupaten Karimun," jelasnya. Jika tidak lengkap, berarti kurang dari jumlah itu. ***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan Tetap, Mengabdi di Pendidikan

Facebook Comment

0 Comments: