Wabup Resmikan Rencana Pembuatan Lapangan Olahraga Kampung Wonosari

TANAIKARIMUN.COM, KARIMUN - AHAD (23/08/2020) pagi, Wakil Bupati (Wabup) Karimun telah meresmikan rencana pembangunan lapangan olahraga Pemuda Wonosari, Baran Barat, Kecamatan Meral. Bertempat di RT 01/ RW 07 Kelurahan Baran Barat, tanah yang akan dibangun menjadi lapangan olahraga yang akan digunakan oleh para pemuda Wonosari khususnya, dan Baran Barat serta masyarakat Kecamatan Meral pada umumnya, itu merupakan tanah milik warga Wonosari yang mengizinkan hak pakai kepada masyarakat Wonosari.
Menurut Ketua Ikatan Pemuda Wonosari (IPW), Ikhwan bahwa keperluan fasilitan umum berupa lapangan olah raga seperti sepakbola dan kegunaan lainnya memang belum dimiliki oleh Pemuda Wonosari yang kegiatan olahraganya cukup menonjol. "Kita di Baran Barat bahkan di Kecamatan Meral ini belum punya tanah lapang yang dapat dipakai untuk fasilitas umum oleh masyarakat," katanya dalam pidato laporan saat acara tersebut. Dia berterima kasih kepada keluarga Pak Karyono yang mengizinkan lahan kosong itu sebagai lapangan olah raga. Juga bisa dipakai untuk kegiatan lainnya.

Wakil Bupati, Anwar Hasyim dalam pidato pengarahannya mengatakan bahwa Pemerintah sangat mendorong masyarakat, khususnya pemuda untuk berolahraga. Kesehatan sangat berkaitan dengan olahraga. Maka penting bagi kita untuk berolahraga. Demikian Wabup menjelaskan di hadapan masyarakat yang menghadiri acara peresmian rencana pembangunan lapangan olahraga itu.

Tentang perhatian Pemerintah kepada masyarakat khususnya di bidang olahraga, Wabup mengatakan bahwa Pemerintah sudah banyak memberikan perhatian untuk fasilitas olahraga ini. Khusus untuk Wonosari, bahkan secara pribadi dia mengatakan bagaimana dia mempunyai perhatian. Katanya, dia sudah sangat akrab dengan warga Wonosari. "Saya merasakan bahwa saya adalah orang Wonosari juga. Orang-orang tua di sini pada umumnya teman saya. Murid-murid saya juga sangat banyak di sini," katanya menjelaskan. Untuk itu, Wabup juga mengingatkan agar masyarakat Wonosari tidak sampai lupa kepadanya, khususnya dalam helatan Pilkada nanti.

Acara pereesmian diakhiri dengan doa oleh salah seorang Imam Masjid al-Ubudiyah Wonosari. Selanjutnya peresmian secara simbolik oleh Wabup dengan 'menugaskan' tukang (sopir) alat berat yang akan mulai mengerjakan perataan tanah lapangan tersebut. Setelah itu dilanjutkan dengan makan siang bersama.***  

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan Tetap, Mengabdi di Pendidikan

Facebook Comment

0 Comments: