Manasik Haji Sepanjang Tahun Se-Pulau Karimun


TANAIKARIMUN.COM - KARIMUN, BERTEMPAT di Masjid Nurul Huda, Sungai Raya Kecamatan Meral, Rabu (24/03/2021) kemarin dilaksanakan kegiatan manasik bagi Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Karimun. Kegiatan yang bertitel "Manasik Haji Sepanjang Tahun se-Pulau Karimun" merupakan kegiatan pertama di tahun 2021. Kegiatan, itu dilaksanakan oleh Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kemenag Kabupaten Karimun bekerja sama dengan BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Karimun.

Kepala Seksi PHU Kantor Kemenag Kabupaten Karimun, H. Endang Sriwahyu menjelaskan melalui rilis bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan manasik yang dilaksanakan oleh Seksi PHU Kemenag Karimun bersama BAZNAS Kabupaten Karimun. "Narasumber manasik haji adalah Pak H. Mustamim, Ketua BAZNAS Provinsi Kepri dan Pak H. Endang Sriwahyu, Kasi PHU kemenag sendiri."
Manasik Haji Kab. Karimun


Lebih jauh Pak Endang mengatakan bahwa kegiatannya hanya satu hari, 24 Maret 2021 itu saja dengan tujun untuk meningkatkan kualitas ibadah haji dengan cara memberikan pembekalan pengetahuan manasik sejak dini kepada jamaah haji kabupaten karimun. Kegiatannya diikuti oleh 113 orang dari Pulau Karimun.

Ketika ditanyakan perihal keberangkatan JCH Indonesia untuk musim haji tahun ini, termasuk JCH Kabupaten Karimun Pak Endang mengatakan belum ada kepastiannya. "Untuk kepastian berangkat dari Kemenag belum ada," jelasnya melalui pesan WA. Artinya para JCH 1442 ini harus tetap sabar menunggu kepastian dari Pemerintah.

Bagi JCH yang sudah terdaftar dan sudah pula terpanggil pada musim haji yang dibatalkan karena covid-19 tentu saja kegiatan ini menjadi angin syurga bagi mereka. Harapannya semoga Pemerintah Arab Saudi melaksanakan haji tahun ini dan mengizinkan JCH Indonesia untuk ikut ke Tanah suci. Semoga!***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan Tetap, Mengabdi di Pendidikan

Facebook Comment

0 Comments: