Selamat Datang Bupati dan Wakil Bupati Karimun Terpilih


HARI Senin (26/04/2021) ini adalah hari Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Karimun terpilih periode 2021-2024, Pak H. Aunur Rafiq dan pasangannya Pak H. Anwar Hasyim dilaksanakan. Begitulah berita-berita yang sudah kita baca sejak beberapa hari belakangan di banyak media di daerah ini. Lebih-lebih di media sosial, beritanya bersiliweran. Dan di sepanjang jalan seputaran Rumah Dinas Bupati sejak tiga hari yang lalu juga sudah terpampang papan-papan ucapan selamat dari berbagai perusahaan, lembaga, kantor dan bahkan dari pribadi juga.

Pelantikan orang nomor satu dan dua Kabupaten Karimun, itu dihelat di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Ibu Kota Provinsi Kepri dan langsung dilantik Gubernur Kepri Ansar Ahmad. Tentu saja dengan protokoler kesehatan yang super ketat. Konon, pelantikan ini disejalankan dengan pelantikan-pelantikan yang sama di daerah lain untuk Kepala Daerah yang terpilih sama pada Pilkada lalu juga.

Tidak ada keraguan perihal rencana pelantikan ini. Dari informasi yang beredar di semua sumber pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Karimun terpilih memang akan dilaksanakan pada hari ini, Senin, 26 April 2021 sekitar pukul 10.00 WIB. Bagi masyarakat Kabupaten Karimun, jadwal ini tidak menjadi hal penting. Tentu saja yang lebih utama adalah akan datangnya Bupati dan Wakil Bupati hasil Pilkada Serentak lalu. Mengapa ini yang sangat penting?

Inilah pertama kali dalam sejarah pemilihan Kepala Daerah Karimun dengan intensitas persaingan yang begitu ketat. Dengan selisih suara 86 saja di antara 100-an ribu pemberi suara sah se-Kabupaten Karimun menjadikan hasil Pilkada itu akhirnya diputus di MK. Persisnya menurut data KPU yang dimuat media online, pasangan Arah (No 1) mendapat 54.519 suara sementara pasangan Bersinar (No2) mendapatkan 54.433 suara saja. Sungguh kejuatan untuk pertama kali terjadi sejak sejarah pemilihan bupati kabupaten ini. Bayangkan energy yang terkuras. Sejak kampanye, pemilihan hingga penghitungan memerlukan energy yang tidak sedikit. Dan keterlibatan MK itu adalah satu catatan tersendiri.

Kini, setelah dilantik dan akan menjadi bupati dan wakil bupati bagi 260-an ribu penduduk kabupaten ‘berazam’ ini maka yang utama bagi yang paling utama adalah ucapan “Selamat Datang’ bagi pemimpin baru Kabupaten Karimun periode 2021-2024, Pak Rafiq dan Pak Anwar oleh kita semua. Semua masyarakat wajib memberikan support kepada keduanya dan kepada ‘pembantunya’ nanti yang akan dipilihnya melanjutkan pembangunan kabupaten yang kita cintai ini. SELAMAT DATANG BUPATI-WAKIL BUPATI. Masyarakat akan bahu-membahu demi masyarakat yang maju.*** (M. Rasyid Nur)


SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan Tetap, Mengabdi di Pendidikan

Facebook Comment

0 Comments: